Beranda Ekonomi Rumah Wakaf Salurkan Fasilitas Sarana Pendidikan di Maluku

Rumah Wakaf Salurkan Fasilitas Sarana Pendidikan di Maluku

BERBAGI
Dokumentasi Rumah Wakaf

Maluku, AHAD.CO.ID- Rumah Wakaf menyalurkan fasilitas sarana pendidikan berupa 20 meter karpet dan alat tulis untuk 60 santri. Penyaluran tersebut dilakukan di Madrasah Nurul Huda yang berada di Kampung Kaki, Kecamatan Teluk Kayeli, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku.

Lokasi penyaluran dipilih karena kondisi Madrasah Nurul Huda masih sangat minim fasilitas. Selain itu, sebagian besar masyarakat di wilayah tersebut berpenghasilan menengah ke bawah.

“Alhamdulillah semoga dengan fasilitas ini bisa bermanfaat bagi para santri. Dengan demikian, kami bisa lebih nyaman dalam menimba ilmu agama,” ujar Pembimbing Madrasah, Dako, Senin (18/12).

Sudah 4 tahun Dako menjadi pembimbing di Madrasah Nurul Huda. Sebelumnya, ia tinggal di Sulawesi bersama keluarganya. Dako pun dengan sukarela menyisakan sebagian rumahnya untuk dijadikan sebagai tempat anak-anak menuntut ilmu.

Baca juga :   Bandung Lautan Kajian, Sinyal Kebangkitan Islam dari Bumi Parahyangan

“Waktu saya baru pindah ke kampung ini, saya sangat prihatin dengan kondisi ilmu keagamaan di sini. Maka dari itu, saya berinisiatif untuk mengajar anak-anak di sini,” tutur Dako.

DANIEL AMRULLAH