Beranda Berita Dukung Palestina, PPI Ajak Pelajar Indonesia di Mancanegara Gelar Aksi

Dukung Palestina, PPI Ajak Pelajar Indonesia di Mancanegara Gelar Aksi

BERBAGI
Aksi Bela Palestina di Monas, Jakarta. Ahad, (17/12)/AHAD.CO.ID-Beny Aprius

Jakarta, AHAD.CO.ID- Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) se-dunia mengajak pelajar Indonesia yang tersebar di berbagai negara untuk melakukan aksi solidaritas untuk Palestina. Terlebih untuk mendukung KTT luar biasa Organisasi Kerjasama Islam (OKI) untuk kemaslahatan Palestina.

“Mendorong pelajar Indonesia di seluruh dunia untuk membuat gerakan/aksi solidaritas sebagai bentuk dukungan moral terhadap rakyat Palestina,” kata Kordinator PPI Se-Indonesia Pandu Utama Manggala melalui keterangan tertulis yang diterima AHAD.CO.ID, Senin (18/12).

PPI berpandangan bahwa langkah Presiden Trump akan mengakhiri peran AS sebagai mediator dalam penyelesaian konflik Israel-Palestina. Karena Misi perdamaian dunia harus ditegakkan sebenar-benarnya dan seadil-adilnya.

“Menuntut majelis umum PBB untuk memberikan sanksi atas pelanggaran yang dilakukan oleh AS. Karena merusak perdamaian antar dua negara serta mengguncang stabilitas keamanan dunia khususnya timur tengah,” tulis PPI Dunia dalam keterangan itu.

Baca juga :   Fadli Zon: Jangan Selalu Kaitan Umat Islam dengan Penyebaran Hoaks

PPI juga mendukung sikap Indonesia dalam keputusan KTT luar biasa OKI di Istanbul yang menghasilkan Final Qommunique dan Istanbul Declaration pada 13 Desember 2017. Serta turut serta mengawal proses pembatalan keputusan Presiden Trump.

“Menolak Pengakuan Sepihak Serta Keputusan Presiden Trump untuk memindahkan, kedutaan besar Amerika Serikat dari Tel Aviv ke kota Yerusalem karena merupakan suatu bentuk pengingkaran terhadap berbagai resolusi dewan keamanan dan majelis umum PBB,” tutup keterangan itu.

FADLI ALIEF | DAMAR AH