Beranda Berita Din Syamsuddin Minta Masyarakat Protes Keputusan Donald Trump

Din Syamsuddin Minta Masyarakat Protes Keputusan Donald Trump

BERBAGI
Ist

Jakarta,AHAD.CO.ID- Ketua Prakarsa Persahabatan Indonesia-Palestina (PPIP) Din Syamsuddin mengharapkan masyarakat saat melakukan protes terhadap keputusan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel, tidak sampai merusak atau bertindak berlebihan tapi tetap menjaga ketertiban.

“Kepada seluruh bangsa Indonesia dengan umat berbagai agama wajar kalau kita protes sebagai bangsa yang cinta damai, sebagai bangsa yang di konstitusinya memesankan agar Indonesia ikut serta melaksanakan ketertiban dunia atas dasar kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial,” katanya, Jakarta, Senin.

Namun, dia berpesan agar tidak melampui batas dan menimbulkan kerusakan.

“Mari kita tunjukkan sebagai bangsa yang punya harkat dan martabat, tapi yang paling penting kita tetap menyuarakan ini (penolakan terhadap keputusan Trump), bukan hanya karena kita mendukung Palestina, tapi juga karena keputusan ini akan mendorong instabilitas dan ketidakamanan dunia yang nantinya akan merugikan umat manusia di dunia,” tuturnya.

Baca juga :   Para Tuan Guru Diminta Berperan Aktif Cegah Kristenisasi di Pengungsian

Dia mengapresiasi pemerintah Indonesia yang sangat tegas meresponi keputusan Trump itu.

Pihaknya mendorong Presiden Joko Widodo untuk terus memperjuangkan sikap Indonesia terhadap perdamaian Israel-Palestina dan penolakan keputusan AS terutama di forum ASEAN dan Organisasi Kerja sama Islam.

“Indonesia sebagai negara besar baik dari jumlah penduduknya dan kebetulan dengan mayoritas penduduknya beragama Islam dan dikenal sebagai bangsa yang cinta damai dan keadilan maka saya berkeyakinan optimis Indonesia akan punya pengaruh,” ujarnya.