Beranda Berita Aa Gym: Allah Persatukan Umat Islam di Dunia Lewat Palestina

Aa Gym: Allah Persatukan Umat Islam di Dunia Lewat Palestina

BERBAGI
KH. AA Gym menyampaikan Orasi Kemanusiaan, Indonesia Bela Palestina/ahad.co.id-Dudy S. Takdir

Jakarta, AHAD.CO.ID- Pimpinan pondok pesantren Daarut Tauhid, KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menyatakan ada hikmah di balik pengakuan sepihak Donald Trump soal Yerusalem.

“Ini bisa menjadi salah satu cara dari Allah SWT untuk mempersatukan umat Islam di dunia, juga menggugah semua masyarakat dunia untuk bisa melihat ketidakadilan, kedzaliman dan perampasan hak,” kata Aa Gym di Masjid Raya Pondok Indah, Jalan Iskandar Muda No 1, Jakarta Selatan, Selasa (12/12). 

Lebih lanjut menurut Aa Gym, sebetulnya persoalan Palestina dan Al Aqsa bukan hanya urusan Umat Islam, tapi juga persoalan warga dunia.

“Ini masalah keadilan, hak-hak asasi manusia, peradaban. Makanya seluruh umat manusia seharusnya peduli dengan Palestina ini,” tegasnya.

Baca juga :   Soal UAS, Laskar Bali Minta Maaf Pada Umat Islam Lewat Facebook

Yang terpenting saat ini, lanjutnya, Indonesi tidak hanya mengecam tindakan Donald Trump, tapi juga harus ada aksi nyata seperti dukungan diplomatis kepada Palestina atau dukungan harta.

“Dan yang paling penting bagaimana kita bisa nyata berbuat sesuatu, yang diperlukan adalah sikap nyata berbuat untuk saudara kita di Yerusalem,” pungkasnya.

DUDY S.TAKDIR | BENY APRIUS