Beranda Berita Suporter Celtic FC Pasang Spanduk Dukung Palestina

Suporter Celtic FC Pasang Spanduk Dukung Palestina

BERBAGI

Edinburgh, AHAD.CO.ID- Meskipun denda yang dikenakan pada klub Skotlandia tahun lalu oleh UEFA untuk pernyataan politik, penggemar Celtic FC kembali melakukannya pada Ahad (10/12).

Selama pertandingan di stadion Easter Road di Edinburgh, pendukung klub sepak bola Celtic menunjukkan ketidaksenangan mereka dengan pengumuman Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel, dengan menaikkan spanduk sebelum kick-off. Spanduk bertuliskan: “JERUSSALEM IS PALESTINE”.

Tahun lalu, tampilan fans bendera Palestina saat pertandingan UEFA melawan tim Israel membuat klub tersebut didenda £ 82.000. Sebagai tanggapan, para penggemar memutuskan untuk mengumpulkan jumlah yang setara dengan denda, bukan untuk klub, tapi untuk pengungsi Palestina. Jadi dengan target £ 82.000, para penggemarnya mengumpulkan lebih dari £ 160.000 untuk Palestina.

Pengungsi Palestina di sebuah kamp di Bethlehem, sebagai tanggapan atas solidaritas yang ditunjukkan oleh para penggemar Celtic, memutuskan untuk mengumpulkan uang untuk membayar denda yang dikenakan pada klub tersebut.

Baca juga :   Rohmi Siap Lanjutkan Visi Wisata Halal di NTB

Ketegangan meningkat di wilayah Palestina sejak keputusan Presiden AS Donald Trump untuk secara resmi mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel.

Sebagian besar negara menganggap Yerusalem Timur, yang dianeksasi Israel setelah menangkapnya dalam sebuah perang pada tahun 1967, untuk wilayah yang diduduki, dan mengatakan bahwa status kota tersebut harus diputuskan untuk diputuskan pada pembicaraan Israel-Palestina di masa depan.

BENY APRIUS