Beranda Editorial Tentang Ustaz Felix Siauw

Tentang Ustaz Felix Siauw

BERBAGI

Oleh Tjahja Gunawan
Pemimpin Redaksi AHAD.CO.ID

AHAD.CO.ID- Beberapa kali saya mengikuti taklim dan kajian Ustaz Felix Siauw di sekitar masjid BSD Kota Santri. Mengikuti dua kali kajiannya di Masjid Al Aqsha dan Masjid Al Madani BSD, jamaah yang hadir kebanyakan anak muda dan ibu-ibu.

Kesan saya dan juga jamaah lain, pengetahuan dan pemahaman agama Islam Felix Siauw yang baru masuk Islam pada tahun 2002 itu, sungguh sangat luar biasa. Bukan hanya aqidahnya yang kuat, tetapi pemahaman Al Quran dan hadist serta kisah para Nabi, juga dikuasai dengan mendalam oleh Ustaz Felix Siauw.

Karena dia jebolan pendidikan tinggi (IPB), Ustaz Felix senantiasa menjelaskan tentang kandungan Al Quran dan hadist serta kisah para Nabi dikaitkan dengan ilmu pengetahuan umum dan dunia science. Cerita tentang perjalanan Ustaz Felix, sebagian saya dapat infonya dari Ustaz Fatih Karim, yang juga sama-sama jebolan IPB.

Baca juga :   Waspadai Pancasila Dijadikan Komoditas Politik

Kalau berbicara di forum-forum kajian Islam, Ustaz Felix selalu menggunakan infokus untuk menampilkan beragam data dan gambar visual yang terkait dengan tema kajian yang dia bawakan. Sayangnya, kalau berbicara dia cenderung cepat. Tapi itulah mungkin tipikal orang cerdas, selalu ingin menyampaikan dan menumpahkan seluruh isi pikiran dan pemahamanya tentang agama Islam kepada khalayak/umat. Sehingga intonasi bicaranya relatif cepat secepat cara berpikirnya.

Setelah beberapa kali mendapat rintangan dan halangan dalam berdakwah, Ustaz Felix Siauw semakin dicintai umat Islam terutama bagi mereka yang haus dan fakir dalam ilmu Agama. Setidaknya bagi saya yang terlahir sebagai turis (turunan Islam), tapi pengetahuan tentang Agama Islam masih deet (baca: dangkal dalam bahasa Sunda). Sementara Ustaz Felix, dikaruniai Allah SWT dengan kemampuan yang lebih dalam penguasaan Ilmu Agama. Kita patut meneladani kandungan Iman, Ilmu dan Amal yang dimiliki Ustaz Felix Siauw.