Beranda Gaya Hidup Kapal Pesiar Syariah Merapat di Aceh Bawa 1.980 Wisatawan Asing

Kapal Pesiar Syariah Merapat di Aceh Bawa 1.980 Wisatawan Asing

BERBAGI
Kapal pesiar syariah (Islamic Cruise) MV Costa Victoria/Ist

Banda Aceh, AHAD.CO.ID- Tak kurang dari 1.980 wisatawan yang menumpang kapal pesiar Syariah (Islamic Cruise), MV Costa Victoria tiba di pelabuhan Balohan Sabang, Aceh. Diketahui 980 wisatawan diantaranya akan melakukan kunjungan wisata ke Mesjid Baiturrahman Banda Aceh, Senin (27/11).

Kapal pesiar Syariah (Islamic Cruise), MV Costa Victoria tiba sekitar pukul 06.00 waktu setempat, kedatangan mereka disambut langsung dengan tarian khas Aceh dari sangar seni air Kota Sabang.

Dari pelabuhan Balohan para wisatawan akan menuju pelabuhan Ulee Lheu Banda Aceh menggunakan tiga kapal cepat KMC Express Bahari, milik PT Sakti Inti Makmur.

“Para wisatawan ini merupakan berasal dari Malaysia, Arab, Singapura dan Brunei Darussalam,” kata Kepala Dinas Pariwisata Sabang, Adi Taufik.

Adi Taufik mengatakan, kapal (Islamic Cruise), MV Costa Victoria dan wisatawan akan menepi di pinggir pelabuhan hingga pukul 19.00 WIB malam nanti, sebelum melanjutkan perjalanan ke Bali mereka akan terlebih dahulu mengelilingi Kota Sabang.

“Mereka akan mengelilingi Kota Sabang untuk menikmati sensasi wisata yang ada di Pulau Sabang,” ujarnya.

Baca juga :   14 Negara Berkumpul di Indonesia Bahas Kalender Hijriyah Tunggal

Sementara itu asisten 1 Kota Sabang Zakira, mengatakan momen ini harus dimanfaatkan karena pihak kapal sudah berjanji bila pelayanan bagus maka mereka akan singgah di Sabang dalam satu Minggu empat kali.

Setelah melakukan kegiatan kunjungan tour di Banda Aceh, rombongan wisatawan Islamic Cruice akan kembali lagi ke Sabang pada pukul 16.00 WIB menggunakan transportasi yang sama.

“Bila semua wisatawan tiba di Sabang tepat waktu, akan dilanjutkan kembali melihat pameran Expo di lokasi wisata Sabang Fair. Dengan harapan dapat memberi dampak ekonomi kepada masyarakat Sabang,” tuturnya.

Diketahui para 980 wisata melakukan kunjungan wisata di Banda Aceh, akan mengunjungi Masjid Raya Baiturrahman, Museum Tsunami dan Rumoh Aceh.

DANIEL AMRULLAH