Beranda Berita KOKAM Muhammadiyah Kawal Tabligh Akbar Ustaz Bachtiar Nasir di Garut

KOKAM Muhammadiyah Kawal Tabligh Akbar Ustaz Bachtiar Nasir di Garut

BERBAGI
Personel Kokam Garut beserta Laskar FPI dan ormas lain mengamankan jalannya Tabligh Akbar/Ist

Garut, AHAD.CO.ID- Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) ikut menerjunkan anggotanya untuk mengamankan jalannya Tabligh Akbar di Lapangan Kerkof, Garut. Terlebih salah satu pembicara, Ustaz Bachtiar Nasir merupakan anggota Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

“Alhamdulillah siang ini acara Tabligh Akbar berjalan lancar. Personel KOKAM Garut mengawal Ustaz Bachtiar Nasir dari awal sampai selesai,” kata Panglima Daerah KOKAM Garut, Dian Noviar Nugraha, Sabtu (11/11).

UBN mengenakan baret KOKAM/Ist

Dalam kesempatan tersebut, Ustaz Bachtiar Nasir juga sempat memakai baret khas KOKAM. “Tabligh akbar berjalan lancar berkat semua kegigihan umat Islam yang bersatu padu. Baik dari pihak aparat TNI POLRI beserta semua ormas islam. Ada point penting untuk Garut, yakni haram hukumnya berpecah belah sesama umat Islam,” tegasnya.

Sementara itu, sekelompok orang nampak menggelar aksi demonstrasi di luar Stadion Garut dengan aspirasi tetap menolak Tabligh Akbar, dalam spanduknya mereka menyatakan menolak Ustaz Bachtiar Nasir karena dianggap anti Pancasila.

Baca juga :   AS dan Rusia Sepakati Gencatan Senjata di Suriah
Sekelompok orang demo tetap menolak Tabligh Akbar/Ist

Ribuan umat Islam menyemut memenuhi lapangan Kerkof, mereka tidak hanya datang dari Garut dan Jawa Barat, tapi juga dari Jabodetabek, Aceh, Padang, Jambi, Palembang, Lampung, Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Seperti halnya saat aksi damai 212, 414 dan Aksi Bela Islam lainnya, para peserta Tabligh Akbar tidak kekurangan makanan dan minuman. Konsumsi selalu dibagikan bahkan saat acara belum dimulai.

Bupati Garut Agus Hamdani, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman nampak hadir dan memberikan sambutan dalam Tabligh Akbar. Sejumlah tokoh nasional juga hadir menggelorakan acara.

DUDY S.TAKDIR