Beranda Berita Tenda Medis Rumah Zakat di Bangladesh Mulai Digunakan IHA

Tenda Medis Rumah Zakat di Bangladesh Mulai Digunakan IHA

BERBAGI
Dokumentasi Rumah Zakat

Cox’s Bazar, AHAD.CO.ID- Tenda medis yang dibangun Rumah Zakat bekerjasama dengan bengkel las lokal di Cox’s Bazar, Bangladesh sudah mulai digunakan oleh tim medis Indonesia yang tergabung dalam Indonesia Humanitarian Alliance (IHA) untuk melayani para pengungsi Rohingya di Jamtoli Camp.

“Tenda Medis menjadi pusat layanan kesehatan tim IHA atau kami menyebutkan Klinik Darurat. Di sini selain ada layanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan, juga ada kegiatan penyuluhan,” tutur Relawan Rumah Zakat, Hermansyah dalam keterangan yang diterima AHAD.CO.ID, Jumat (10/11).

Seperti diketahui, kondisi kesehatan pengungsi Rohingya cukup memprihatinkan. Bukan saja dikarenakan mereka menempuh perjalanan panjang untuk sampai Bangladesh, tapi juga kondisi di pengungsian yang kurang memadai dalam hal sanitasi, air bersih dan layanan kesehatan semakin memperburuk keadaan mereka.

Baca juga :   Fatwa MUI: Aktivitas Buzzer Negatif Haram Hukumnya

“Semoga dengan medical camp yang lebih baik, tim medis Indonesia dapat memberikan layanan kesehatan yang lebih baik pula,” ujar Hermansyah.

DUDY S.TAKDIR