Beranda Berita Sandiaga: Pejalan Kaki Kami Muliakan dalam Rencana Penataan Tanah Abang

Sandiaga: Pejalan Kaki Kami Muliakan dalam Rencana Penataan Tanah Abang

BERBAGI
Ilustrasi

Jakarta, AHAD.CO.ID- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menegaskan pemprov DKI bertekad menyediakan fasilitas yang layak bagi pejalan kaki dalam rencana penataan wilayah Pasar Tanah Abang.

“Pejalan kaki itu hierarkinya tertinggi, jadi harus dimuliakan dalam penataan Tanah Abang ke depan,” kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (7/11).

Menurut Sandi, berdasarkan hasil pengamatan langsungnya di Tanah Abang Jumat pekan lalu, pejalan kaki harus dilindungi dengan fasilitas yang layak agar tidak harus “bersaing” dengan PKL maupun angkutan umum yang berhenti tidak pada tempatnya.

“Kenapa para pejalan kaki harus dimuliakan, karena pejalan kaki itu saat ini harus berhimpitan di trotoar dengan ojek,” ujar Sandi.

Terlebih, berdasarkan hasil pemantauan udara menggunakan drone yang dilakukan hari Senin, menunjukkan dibutuhkan pengaturan pada jam-jam tertentu untuk jangka pendek.

Baca juga :   Tak Terima Perlakuan Polisi, Pelapor Kaesang Mogok Makan

“Jadi khusus untuk Tanah Abang harus komprehensif. Saya baru diskusi sama Pak Rustam kemarin bahwa dulu pernah bersih yang di BKB (Banjir Kanal Barat), jadi nanti dilakukan sesuai dengan arahan dari Pak Gubernur. Kita pastikan ditertibkan, Pak Gubernur maunya disosialisasikan, sehingga dikemas sendiri-sendiri,” jelasnya.

FADLI ALIEF | DUDY S.TAKDIR