Beranda Berita Alexander Bersyahadat di Majelis Az-Zikra Sentul Bogor

Alexander Bersyahadat di Majelis Az-Zikra Sentul Bogor

BERBAGI
dokumentasi

Bogor, AHAD.CO.ID- Pada Ahad (5/11/2017), bertambah lagi orang yang memutuskan bersyahadat di hadapan puluhan ribu jamaah majelis zikir, Az Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Muallaf tersebut bernama Alexander asal Medan, Sumatera Utara. Dia adalah seorang sarjana teknik industri yang sebelumnya beragama Katolik.

Disaksikan jamaah zikir, Alexander mengaku tidak ada yang memaksa dirinya dalam memutuskan untuk memeluk agama Islam.

Dengan mantap ia mengucapkan kalimat syahadat, sebagai pertanda dan bukti ia telah sah menjadi seorang Muslim. Momentum sakral tersebut sontak membuat jamaah terharu, ucapan takbir pun dikumandangkan berkali-kali.

Ustadz Arifin Ilham bersyukur orang-orang seperti Alexander tertarik dengan Islam karena menerima kebenaran dan tidak memperdulikan adanya pihak-pihak yang menjelekkan Islam.

“Umat Islam kadang difitnah teroris, padahal bisa kita saksikan waktu aksi 212 ada tujuh juta massa tetapi tidak ada yang rusak, tertib dan bersih semua. Bahkan pada waktu itu ada pengantin non muslim yang diantar massa aksi ke katedral,” jelasnya.

Usai prosesi syahadat tersebut, Ustadz Arifin memberikan nama baru kepada Alexander yaitu Muhammad Ali Ilham. Ustadz Arifin juga berharap keputusan masuk Islam tersebut benar-benar karena Allah bukan yang lain. Ia mengingatkan agar perintah-perintah Allah seperti shalat lima waktu mulai dikerjakan.

Baca juga :   Syeikh Nashif Nashir: Konflik di Palestina Akibat Berbagai Faktor

Hingga saat ini, sudah lebih dari 670 orang yang bersyahadat di majelis Az Zikra. Ustadz Arifin berharap akan terus bertambah orang-orang yang mendapatkan hidayah Allah SWT.

Majelis Az Zikra yang dipimpin KH Muhammad Arifin Ilham, setiap ahad pertama awal bulan selalu menyelenggarakan zikir akbar bulanan di Masjid Az Zikra, Sentul. Dalam momen ini juga selalu ada orang yang bersyahadat, memeluk agama Islam. Mereka masuk agama Islam dengan kesadaran sendiri dan suka rela tanpa ada paksaan dari pihak manapun juga.

TJAHJA GUNAWAN