Beranda Syiar Masjid Nusantara Bangun Masjid di Pelosok Kota Garut

Masjid Nusantara Bangun Masjid di Pelosok Kota Garut

BERBAGI
Dokumentasi Masjid Nusantara

Garut, AHAD.CO.ID- Masjid Nusantara membangun Masjid Taman Surga Nurul Iman di Kampung Cisubang, RT 02/11, Desa Kertamukti Kec. Cikelet, Kab.Garut. Peletakan batu pertama pembangunan masid tersebut dilakukan pada Jumat, (27/10).

“Kampung Cisubang berada di pelosok Kota Garut. Untuk mencapai lokasi tujuan, harus menempuh jarak sejauh 20 km dari jalan raya dan melewati jalan yang terjal dipenuhi dengan bebatuan. Di desa ini pun tidak ada masjid,” Direktur Masjid Nusantara, Hamzah dalam keterangan tertulis yang diterima AHAD.CO.ID, Kamis (2/11).

Masjid terdekat di Kampung Cisubang jaraknya sangat jauh, sehingga menyulitkan warga setempat untuk beribadah. Jika akan melaksanakan sholat jumat, warga harus pergi ke desa tetangga yang jaraknya sejauh 5 km.

“Warga mengaku belum bisa membangun masjid karena faktor ekonomi. Pekerjaan masyarakat di sini mayoritas sebagai petani dengan penghasilan yang pas-pasan, sehingga membuat keinginan mereka memiliki masjid sendiri terpaksa terhenti,” jelas Hamzah.

Baca juga :   Tabrakan Motor, Dai Pedalaman Dewan Dakwah Hadapi Sidang Adat Dayak

Asep selaku salah satu tokoh di Kampung Cisubang mengaku sangat bersyukur bahwa di Kampungnya sebentar lagi akan didirikan masjid untuk beribadah.

“Alhamdulillah akhirnya impian kami memiliki masjid di kampung sendiri akan segera terwujud. Insya Allah sebentar lagi warga Kampung Cisubang akan memiliki masjid sendiri. Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah membantu,” ungkap Asep.

DUDY S.TAKDIR