Beranda Headline Ikuti Lomba Pramuka, Tim SD Juara Cilegon Pulang Bawa Piala

Ikuti Lomba Pramuka, Tim SD Juara Cilegon Pulang Bawa Piala

BERBAGI
Siswa dan Siswi SD Juara Cilegon ikuti lomba Pramuka/ist

Cilegon, AHAD.CO.ID- Anak-anak SD Juara Cilegon kembali menorehkan tinta emasnya, kali ini anak-anak binaan Rumah Zakat tersebut berhasil membawa pulang piala sebagai Juara II dalam perlombaan Gebyar Pramuka yang diadakan oleh Kwarran Cibeber di Lapangan Bulakan, Selasa (24/10).

Kegiatan tahunan yang bertema “Mari Kita Tanamkan Jiwa Kepramukaan Sejak Dini untuk Mencetak Putra-Putri yang Terampil, Disiplin, Tangguh dan Berbudi Luhur”. Kegiatan Perlombaan ini diikuti oleh perwakilan seluruh Sekolah Dasar (SD) se-kecamatan Cibeber.

Dari pagi sampai sore di lapangan, di bawah terik matahari adalah waktu yang tidak sebentar bagi anak-anak seumuran SD, namun bagi tim Pramuka SD Juara Cilegon hal ini tidak mengurangi rasa semangat untuk terus mengikuti perlombaan. Demikian tulis keterangan yang diterima AHAD.CO.ID, Kamis (26/10).

Intan Indriani, siswi kelas 4 yang mewakili tim Pramuka SD Juara Cilegon merasa Kegiatan yang diikutinya sangat berkesan, menambah pengalaman dan banyak ilmu baru yang didapat.

Baca juga :   Ini Resep Jitu Agar Bahagia di Senin Pagi

“Hari ini sinar matahari beda dari hari biasanya, lebih terang, dan sangat menyengat, tapi saya merasa ceria dan semangat karena bisa mengikuti kegiatan ini, dan banyak ilmu baru yang belum saya pelajari,” ujarnya dengan penuh semangat.

Selain itu, mirnawati selaku pembina kepramukaan di SD Juara Cilegon merasa kaget penuh bahagia, tidak disangka dengan waktu latihan yang hanya seminggu, anak-anak dapat menjadi juara.

“Kegiatan ini saya katakan terlalu dadakan, saya merasa panik karena saya melatih anak-anak kurang lebih 1 Minggu, tapi Alhamdulillah sesingkat itu, anak-anak kami mendapat juara,” katanya.

DUDY S TAKDIR