Beranda Ekonomi Mobile Masjid Hadir di Pekan Raya Indonesia

Mobile Masjid Hadir di Pekan Raya Indonesia

BERBAGI
Pengunjung Pekan Raya Indonesia melaksanakan salat di mobile masjid/Ist

Tangerang, AHAD.CO.ID- Mobile Masjid hadir di acara PRI (Pekan Raya Indonesia) yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) – BSD City, Tangerang pada tanggal 21 Oktober – 5 November 2017. PRI merupakan pameran multiproduk dengan menggabungkan konsep pesta musik dan budaya, pesta belanja dan pesta kuliner yang menjadi pestanya rakyat Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, Masjid Nusantara kembali berpartisipasi aktif dengan mengirimkan Mobile Masjid untuk memudahkan pengunjung melaksanakan salat. Tidak hanya untuk tempat salat saja, mobile masjid juga menyediakan area untuk berwudhu, sarung dan mukena untuk salat, bahkan ada juga perpustakaan mini yang berisi Al Quran dan beberapa buku bacaan.

Mobile Masjid yang merupakan gagasan dari Masjid Nusantara ini berada di area hall 5, dekat dengan area food truck. Hadirnya Mobile Masjid di acara tersebut membantu pengunjung dalam melaksanakan salat, mengingat di area sekitar kegiatan PRI tidak terdapat masjid.

Baca juga :   Rumah Zakat Berbagi Buka Puasa Bersama Santri dan Yatim Piatu

“Alhamdulillah saya bisa salat di Mobile Masjid ini, karena di sekitar sini tidak ada masjid. Musala sih ada, tapi kapasitasnya tidak cukup, karena jumlah pengunjungnya sangat banyak,” ujar Tabah, salah satu pengunjung PRI, Senin (23/10).

Dengan adanya Mobile Masjid tersebut, diharapkan para pengunjung tetap bisa melaksanakan salat tepat waktu di manapun mereka berada. Apapun acaranya, salat tetap menjadi prioritas yang utama.

DUDY S TAKDIR