Beranda Berita Pernyataan “Pribumi” Gubernur Anies Harusnya Diapresiasi

Pernyataan “Pribumi” Gubernur Anies Harusnya Diapresiasi

BERBAGI
Rektor Universitas Ibnu Chaldun, DR. Musni Umar, Ph.D/Youtube

Jakarta, AHAD.CO.ID- Rektor Universitas Ibnu Chaldun, DR. Musni Umar, Ph.D menegaskan, pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengenai pribumi, seharusnya diberikan apresiasi.

“Karena yang dikemukakan merupakan fakta sosiologis yang tidak terbantahkan, bahwa  kelompok mayoritas dari bangsa Indonesia semakin lama semakin termarjinalisasi dalam ekonomi,” katanya di Jakarta, Rabu (18/10).

Lebih lanjut dia menjelaskan, mereka yang memperjuangkan terwujudnya keadilan bagi kelompok mayoritas yang termarjinalisasi, tidak boleh dianggap memecah-belah bangsa dan negara, apalagi dituduh rasialis.

“Justru mereka ingin bangsa ini tetap kokoh dalam pesatuan dan kesatuan, karena jika dibiarkan ketidakadilan merajalela bisa membahayakan keselamatan bangsa dan NKRI,” tegasnya.

Pihaknya yakin, pemilihan kata pribumi yang diucapkan Gubernur DKI adalah jalan terbaik untuk menyadarkan seluruh bangsa Indonesia agar keadilan ekonomi ditegakkan bagi seluruh rakyat Indonesia sesuai sila kelima dari Pancasila.

Baca juga :   Forjim Tolak Stigmatisasi Anti Pancasila kepada Umat Islam

“Dalam demokrasi pasti ada yang tidak setuju dengan pernyataan Gubernur DKI Jakarta tersebut, tetapi kami para akademisi Universitas Ibnu Chaldun yang Selasa (17/10) malam mengadakan rapat, sepakat mendukung pernyataan Gubernur DKI Jakarta dan berharap diwujudkan di DKI Jakarta,” tegasnya.

DAMAR AH | DUDY S TAKDIR