Beranda Berita HAMAS Tak Peduli Penolakan Israel Soal Rekonsiliasi Palestina

HAMAS Tak Peduli Penolakan Israel Soal Rekonsiliasi Palestina

BERBAGI
Ilustrasi

Gaza, AHAD.CO.ID- Gerakan Perlawanan Islam Hamas menolak persyaratan yang diajukan Israel untuk menerima rekonsiliasi Palestina. Tindakan tersebut sebagai bentuk intervensi terhadap urusan dalam negeri Palestina.

Ezat Rassyiq anggota biro politik Hamas di Gaza dalam cuitanya di tweeter mengatakan, Rekonsiliasi Palestina mengungkapkan ketakutan Israel dengan berupaya menerapkan persyaratan pada Otoritas Palestina. Kondisi ini tentunya harus disikapi dengan kesungguhan melanjutkan persatuan rakyat Palestina..

Sementara itu, juru bicara Hamas, Fawzi Barhoum mengatakan, persyaratan Zionis adalah sebuah intervensi terhadap rekonsiliasi yang tentunya tertolak. Harus disikapi dengan menyukseskan rekonailiasi, ungkapnya.

Dalam sebuah pernyataan persnya  Selasa malam (17/10) Barhoum meminta semua warga Palestina di semua tingkat untuk tidak mengidentifikasi atau menanggapi intervensi Zionis yang terang-terangan ini.

Dia menekankan, tanggapan terhadap pemerintah Palestina ke depan adalah dengan terus memperkuat front Palestina internal dan mengakhiri perpecahan Palestina.

Baca juga :   Sapi Kabur Tak Surutkan Semangat Peserta Wisuda Akbar Rohingya

Di sisi lain, Jubir Presiden,  Nabil Abu Rudeina ia menganggap tindakan Zionis sebagai bentuk intervensi terhadap rekonsiliasi Palestina. ia menekankan bahwa rekonsiliasi nasional adalah kepentingan tertinggi Palestina dan menyatakan bahwa posisi Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas bergerak maju untuk mewujudkan harapan dan aspirasi rakyat kita untuk persatuan dan kemerdekaan.

PIP | DANIEL AMRULLAH