Beranda Berita Rombongan Haji Terakhir Mendarat di Bandara Adi Soemarmo

Rombongan Haji Terakhir Mendarat di Bandara Adi Soemarmo

BERBAGI
Ilustrasi

Boyolali, AHAD.CO.ID- Rombongan haji kloter terakhir atau 95 asal Kabupaten Jepara dan Banjarnegara Jawa Tengah telah tiba di Bandara Adi Soemarmo Boyolali, Jumat (6/10) pagi.

Rombongan haji kloter terakhir tersebut setiba di bandara langsung dijemput bus menuju asrama haji Donohudan untuk mengikuti upacara serah terima kepada panitia daerah, sedangkan empat anggota haji di antaranya, dinaikan mobil ambulan karena sakit.

Keempat anggota haji kloter terakhir tersebut setibanya di asrama haji dinaikan kursi roda untuk menjalani pemeriksan di Poliklinik asrama, jika membutuhkan perawatan lebih lanjut akan dirujuk ke rumah sakit.

Menurut Kepala Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo, Afief Mundzir, rombongan haji kloter terakhir ini, sebanyak 331 orang, sehingga jumlah total yang sudah dipulangkan ke Tanah Air sebanyak 33.778 orang.

“Jumlah haji Debarkasi Solo, yang sudah dipulangkan sebanyak 33.778 orang, sedangkan yang diberangkat penyelenggaraan tahun ini, sebanyak 33.892 orang atau ada selisih 114,” kata Afief Mundzir mewakili Ketua PPIH Debarkasi Solo, H. Farhani.

Baca juga :   Ideologi Kaum Teroris, Kematian dan Arah Perjuangan Islam

Menurut dia, selisih 114 tersebut terdiri atas anggota jamaah meninggal dunia di Arab Saudi, sebanyak 104 orang. di dalam pesawat empat orang, satu di asrama.

“Sembilan orang masih tertinggal di Arab Saudi karena sakit, sedangkan yang masih dirawat di rumah sakit di Solo, ada tiga orang,” katanya.

Menurut dia, dengan kedatangan rombongan haji kloter 95 tersebut berakhirlah kegiatan penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, dan PPIH Debarkasi Solo akan ditutup dengan upacara penutupan di halaman Asrana haji Donohudan, pada Jumat sore.

“Apel penutupan berakhirnya kegiatan peyelenggaraan haji ini, akan dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Jateng, H. Harhani,” katanya.

DAMAR ABDUL HAYY