Beranda Syiar ARMII Gelar Sunatan Massal di Jatiroke, Bandung

ARMII Gelar Sunatan Massal di Jatiroke, Bandung

BERBAGI
Dokumentasi tim ARMII

Bandung, AHAD.CO.ID- Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H, dan untuk membantu meringankan warga kurang mampu Pondok Pesantren Al Ittihad, bekerjasama dengan Asosiasi Relawan Medis Islam Indonesia (ARMII) menggelar khitanan massal. Kegiatan ini yang berlangsung di Pesantren Al Ittihad, Jatiroke, Bandung, Jawa Barat.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Ittihad, KH Abdul Kohar Nurjaman Al Qodsy Lc mengatakan, kegiatan seperti ini memang rutin dilakukan. Tujuannya selain membantu masyarakat kurang mampu juga untuk memeriahkan tahun baru umat Islam yakni 1 Muharram.

“Kegiatan seperti ini memang setiap tahun kami lakukan, untuk tahun ini kami bekerjasama dengan Relawan ARMII. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini akan dapat meringankan beban bagi masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar pesantren,” ungkap KH Abdul Kohar Nurjaman Al Qodsy, Lc.

Dia berharap, semoga dengan kegiatan yang diiikuti 30 peserta seperti ini pesantren Al Ittihad benar-benar bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Demikian keterangan yang diterima AHAD.CO.ID, Selasa (3/10).

Sementara itu Ketua Umum ARMII, Arkha Persada A mengatakan, kegiatan sunatan massal ini digelar atas kerja sama dengan pesantren Al Ittihad. Ini dilakukan setelah pihaknya mendapat undangan agar menggelar sunatan massal di pesantren tersebut.

Baca juga :   103 Sarjana STID Moh Natsir Siap Disebar dari Sabang hingga Merauke

“ARMII ini merupakan organisasi di bidang kesehatan, makanya dengan adanya undangan ini kami langsung terjunkan relawan dan menggelar sunatan massal di pesantren ini. Mudah-mudahan adanya ARMII ini selain akan bermanfaat untuk diri sendiri juga masyarakat,” kata Arkha.

Menurutnya ini kegiatan kedua kalinya yang dilakukan ARMII bersama pihak pesantren, setelah sebelumnya pengobatan massal untuk 300 orang masyarakat tidak mampu di wilayah Jatiroke.

Dia juga menambahkan, kegiatan relawan ARMII ini bukan hanya menggelar sunatan massal. Bahkan beberapa waktu lalu juga menggelar pengobatan gratis yang berkerjasama dengan aparat institusi pemerintahan dan organisasi massa lainnya.

DAMAR ABDUL HAYY