Beranda Berita Polisi Rampas Al Quran dari Muslim Uighur, Begini Respon Demba Ba

Polisi Rampas Al Quran dari Muslim Uighur, Begini Respon Demba Ba

BERBAGI
Tangkapan layar twitter Demba Ba/ilmfeed.com

Istanbul, AHAD.CO.ID- Mantan pemain klub sepakbola Chelsea yang kini merumput di Turki, Demba ba menuai pujian warganet setelah dirinya mengomentari sebuah berita dari Daily Mail kondisi Umat Islam di negeri tirai bambu, China.

Polisi China memerintahkan kepada umat Muslim untuk menyerahkan semua salinan Al-Qur’an dan sajadah mereka, jika tidak mau mendapatkan “hukuman yang keras”. Demikian tulis Daily Mail, Kamis (28/9).

Dalam akun twitternya, Demba Ba mencuit: “Jika saja mereka mengetahui bahwa Muslim bisa beribadah di atas lantai serta jutaan (Muslim) bisa membaca Al-Quran tanpa harus membukanya, (polisi) itu mungkin akan meminta mereka untuk menyerahkan hati-nya.” Cuitan itu mendapatkan 14 ribu retweet dan 10 ribu like.

Seperti dikutip dari Daily Mail, juru bicara kelompok Kongres Uighur Dunia, Dilxat Raxit mengatakan mereka menerima sebuah pemberitahuan yang mengatakan bahwa setiap etnis Uyghur harus menyerahkan barang-barang yang berhubungan dengan Islam dari rumah mereka sendiri.

Baca juga :   Antara Menolong Sesama Muslim dengan I'tikaf

Salinan Alquran dan barang-barang terkait harus diserahkan ke otoritas pemerintah, dan akan ada pemberitahuan lanjutan yang disiarkan melalui WeChat, aplikasi media sosial China yang paling populer.

DUDY S TAKDIR