Beranda Berita Ini Langkah DDII Hadapi Kemungkinan Bangkitnya PKI

Ini Langkah DDII Hadapi Kemungkinan Bangkitnya PKI

BERBAGI
Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Ustaz Drs. Mohammad Siddik, MA/Ist

Jakarta, AHAD.CO.ID- Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Ustaz Drs. Mohammad Siddik, MA mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan sejumlah langkah untuk menghadapi kemungkinan bangkitnya gerakan komunis di Indonesia.

“Dewan Dakwah sedang dan terus mengkader dai dan mahasiswa kami untuk memahami bahaya komunis. Ada kurang lebih 500 orang mahasiswa yang diberi pelatihan khusus tentang komunisme. Kami ada pakar komunis yang juga pelaku sejarah, seperti Ustaz Taufiq Ismail dan Ustaz Alfian, mereka yang jadi instrukturnya,” katanya kepada AHAD.CO.ID, Rabu (27/9).

Menurutnya Umat Islam harus bersiap sejak dini, jangan tunggu komunisme dalam hal ini PKI Bangkit. Sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya dan kekejaman PKI harus semakin digencarkan, agar masyarakat mengerti jika PKI bangkit, Umat Islam dan tokoh-tokohnya akan disembelih lagi.

“Bunga-bunga (kebangkitannya) sudah kelihatan. Misalnya bagaimana eratnya hubungan Indonesia dengan Partai Komunis China. Bagaimana mereka juga sebagian sudah banyak yang datang kemari dengan kedok sebagai pekerja, kita tidak tahu tujuan sebenarnya. Panglima juga mensinyalir ada 5000 pucuk senjata illegal, itu kan untuk apa?,” jelasnya.

Baca juga :   Ketua MPR Minta Umat Islam Hindari Perselisihan

Mencermati perkembangan terkini, Ustaz Siddik yakin kebangkitan PKI bukan hanya isapan jempol, tapi memang hal yang sudah dipersiapkan dengan matang sejak lama.

“Tokoh-tokoh mereka yang senior selalu bilang, kami ini sudah tua buat apa eksis lagi, itu sebenarnya tidak bisa dipercaya. Mereka bisa bilang begitu, tapi anak cucunya sedang bersiap bangkit kembali, ini yang harus kita waspadai,” pungkasnya.

DUDY S TAKDIR