Beranda Syiar Milad ke-27, Az Zahra Tour & Travel Berangkatkan Umrah Guru, Marbot...

Milad ke-27, Az Zahra Tour & Travel Berangkatkan Umrah Guru, Marbot Masjid dan Majelis Taklim

BERBAGI
Penerima Hadiah Umrah Milad 27 Az Zahra Tour & Travell/Ist

Jakarta, AHAD.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menghadiri Milad ke -27 Az Zahra Tour & Travel Umroh dan Haji, pimpinan Ummi Hj Kulsum di Anjungan Bengkulu, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Ahad (17/9). Secara khusus, Anies juga menemui warga Pulau Panggang dan Pulau Kelapa untuk mengucapkan terima kasih atas dukungannya hingga terpilih menjadi Gubernur.

“Saya masih ingat, waktu kampanye di Pulau Panggang dan Pulau Kelapa. Saat itu hujan deras, panggungnya pun kebasahan. Meski hujan lebat, massa yang hadir tidak membubarkan diri. Saya juga masih ingat, ketika bermalam di Pulau Tidung,” kata Anies mengenang, sebagaimana rilis media yang diterima AHAD.CO.ID, Senin, (18/9).

Anies mengatakan, dirinya belum resmi menjadi Gubernur DKI Jakarta. Ia baru dtentukan sebagai pemenang Pemilihan Gubernur, namun belum dilantik. Anies berjanji, saat dirinya dilantik nanti, ia akan bersilaturahim lagi dengan masyarakat di kedua pulau tersebut.

“Saya ingat, ketika itu warga Pulau Panggang dan Kelapa pernah ke Jakarta untuk melakukan long march bersama Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ). Yang jelas, banyak PR yang harus diperbaiki, mulai di bidang kesehatan, pedidikan, memperbaiki fasilitas umum. Semua kita bereskan sama-sama. Insyallah bukan hanya rencana, tapi dilaksanakan,” ungkap Anies.

Lebih jauh, Anies mengajak para orang tua, khususnya warga Pulau Panggang dan Kelapa, agar tidak berhenti mengajarkan anak-anaknya untuk belajar. Karena seperti diketahui, masyarakat di Kepuluauaan Seribu, termasuk wilayah yang angka putus sekolahnya paling tinggi. Itu dikarenakan, jarak sekolahnya jauh, banyak sekolah yang tidak relevan. Nantinya akan kami bantu persiapkan.

Tentang Milad ke-27 Az Zahra Tour & Travel, Anies mengatakan, mengelola tamu Allah itu berbeda dengan parawisata biasa. Melayani tamu Allah adalah sebuah kegiatan yang membawa berkah yang banyak.

“Semoga diusianya yang ke-77, dan apa yang sudah dilakukan Az Zahra Tour & Travel, kelak menjadi amal saleh. Bagi mereka yang berhasil diberangkatkan umroh oleh biro travel ini diharapkan sepulangnya nanti kembali menjadi pribadi yang baru.

“Saya mengapresiasinya. Di Miladnya yang ke-27, adalah sebuah usaha dan perjalanan yang panjang. Az Zahra telah memberi manfaat buat semua. Karena itu biro travel umroh ini buka hanya bicara bisnis, tapi juga memberi manfaat bagi lingkunganya, dalam hal ini, guru, majels taklim, dan marbot masjid. Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi lingkungannya.”

Anies mengaku salut dengan perjuangan warga Pulau Panggang dan Kelapa yang luar biasa. Boleh dibilang, perjuangan mereka sunyi-senyap, dan hasilnya pun terlihat nyata.

“Kalau kita sudah ikhtiar, ikhlas, doa yang dpanjatkan dengan tulus, akan dijawab oleh Allah SWT. Sesuatu yang tidak kita duga sebelumnya, dengan pertolongan Allah, kemenangan diraih. Ini bukan hanya soal kemenangam, tapi juga amanah yang harus dijaga.”

Baca juga :   KOKAM akan Deklarasikan GN-SAHIH di Kota Makassar

Anies berharap, saat dirinya dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta, ia dapat menjalankan tugas-tugasnya secara baik, istiqamah, segala sesuatunya dimudahkan, jauh dari segala masalah, diberi solusi setiap masalah, agar kelak terwujud menjadi baldatun warabun ghaffur.

Berangkatkan Umrah

Di Indonesia jumlah travel haji dan umroh mencapai ratusan. Tetapi tidak banyak dari usia travel tersebut eksis mencapai puluhan tahun. Salah satu yang mampu bertahan sampai kini dan tetap beroperasional adalah PT. Az Zahra Tour & Travel Umroh dan Haji. Tahun 2017 ini Az Zahra menginjak usia ke 27 tahun.

Sebagai bentuk apresiasi dan rasa bersyukur, di usia ke 27 tahun ini PT. AZ Zahra ingin berkontribusi dengan baik terhadap masyarakat. Bentuk syukur tersebut dengan cara berbagi. Dalam rangka Milad ke 27 PT. Az Zahra mengusung tema “AZ Zahra Peduli Guru, Masjid/Mushola dan Majelis Taklim”. Rangkaian acara tersebut digelar di Anjungan Bengkulu TMII, Jakarta Timur, Sabtu (16/9) dan Ahad (17/9).

“Sudah sepantasnya perusahaan ini memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah mendukung Az Zahra Tour & Travel tetap eksis melayani tamu Allah,” kata Pimpinan Az Zahra, Hj. Umi Kulsum.

Khusus untuk milad ini, Umi mengatakan, akan memberikan harga khusus milad Rp. 16.900.000. Selain itu, Az Zahra juga memberikan harga khusus bagi guru, pengurus dan anggota majlis Ta’lim serta pengurus DKM masjid.

“Kami berikan 100 doorprize umrah dan diskon sampai 50 persen, khusus bagi guru, anggota majelis ta’lim dan pengurus masjid,” katanya di sela-sela acara Milad ke 27, di TMII, Jakarta.

Dengan menggelar acara ini diharapkan masyarakat mendapatkan umroh berkah dan murah serta semakin percaya dengan Az Zahra. “Kita ingin nama Az Zahra tetap dipercaya sebagai Tour & Travel Umrah yang amanah kepada tamu Allah,” tambah Umi.

Selain membagikan doorprize umrah, Az Zahra Tour & Travel Umroh dan Haji juga akan memberikan ribuan mukena gratis dan hadiah hiburan lainnya kepada ibu ibu majelis taklim se-DKI Jakarta. Az Zahra Tour & Travel juga mengadakan penggalangan dana peduli Rohingya dan terkumpul dana sebesar Rp. 22.500.000.

Acara ini turut dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno; Ketua Gerakan Ibu Negeri (GIN), Hj. Neno Warisman; Wasekjen PKS Mardani Ali Sera; ratusan pengurus dan anggota Forum Silahturahim Tokoh dan Majelis Taklim (FORSITMA) se-DKI Jakarta, serta perwakilan dari Turki.

FARA V SYAHRINI