Beranda Ekonomi 15 Tahun di Tempat Tidur, Gadis Ini Akhirnya Dibantu Donasi Masyarakat

15 Tahun di Tempat Tidur, Gadis Ini Akhirnya Dibantu Donasi Masyarakat

BERBAGI
Dokumentasi Rumah Zakat

Bandung, AHAD.CO.ID- Risye Ayustiwedari, seorang anak berusia 15 tahun yang dalam kesehariannya hanya mampu beraktivitas di atas tempat tidur. Pasalnya ia terkena penyakit tuberculosis tulang sejak kelas 3 SMP.

Penyakit yang diderita Risye merupakan suatu penyakit sistemik yang dapat menyerang berbagai organ termasuk tulang dan sendi. Risye kini tinggal di Kp Ciheulang Ciparay Kabupaten Bandung bersama bibi yang merawatnya. Ayahnya telah lama meninggal dan ibunya pergi tanpa berita sejak 4 bulan lalu.

Risye harus menjalani perawatan rutin sebulan dua kali hari Senin hingga Rabu di RSHS Bandung. Pengobatannya memang menggunakan BPJS, namun yang menjadi berat yaitu biaya akomodasi setiap kali kontrol ke rumah sakit. Karena membutuhkan biaya Rp300.000,- untuk sekali jalan berobat dengan menyewa mobil tetangganya.

Baca juga :   Anak Pekerja Bangunan Ini Serahkan Uang Tabungannya untuk Bantu Rakyat Palestina

Biaya akomodasi dan kebutuhan sehari-hari ditanggung oleh bibinya, namun itu juga tidak setiap saat ada, jika tidak ada biaya, terpaksa harus berhutang ke tetangga yang bersedia menutupi akomodasi ke rumah sakit ataupun keperluan sehari-hari.

Alhamdulillah ada para donatur yang baik hati turut membantu meringankan beban Risye dengan menitipkan amanahnya melalui sharinghappiness.org. Penyaluran bantuan untuk Risye diberikan pada hari Selasa (29/08) di rumahnya Kp Ciheulang Tonggoh RT03/RW18 Ciheulang Ciparay Kabupaten Bandung. Bantuan yang diberikan untuk pergantian biaya hutang yang digunakan untuk akomodasi selama pengobatan Risye ke rumah sakit dan untuk biaya akomodasi selanjutnya.