Beranda Berita Setelah Terjang Haiti, Badai Irma Menuju Florida

Setelah Terjang Haiti, Badai Irma Menuju Florida

BERBAGI
Badai Irma saat menerjang Karibia/sindonews.com

Cap Haiten, AHAD.CO.ID – Badai Irma mengamuk di lepas pantai Haiti, Kamis, (7/8). Badai yang sebelumnya menghancurkan sejumlah pulau di Karibia dan membunuh setidaknya 10 orang tersebut dikategorikan sebagai salah satu badai Atlantik paling kuat dalam satu abad. Diperkitakan badai tersebut akan menerjang Florida dengan kategori 4, dalam 48 jam ke depan.

“Kami tidak berpikir akan melihat angin akan seperti ini, “ kata Presiden A.S. Donald Trump kepada wartawan di Gedung Putih, Kamis, (7/8), setelah mengumumkan sebuah bencana besar di Kepulauan Virgin A.S.

Dengan kecepatan angin sekitar 185 mil per jam (290 km per jam), Irma telah menghancurkan beberapa pulau kecil di timur laut Karibia dalam beberapa hari ini, termasuk Barbuda, Saint Martin dan Kepulauan Virgin. Badai tersebut juga merobohkan pepohonan, dan meratakan rumah dan rumah sakit. Kecepatan angin sempat turun pada Kamis, sampai 175 mph saat menerjang pantai utara Republik Dominika. Namun, tetap menjadi badai kategori 5 yang sangat berbahaya, menurut National Hurricane Center (NHC).

Baca juga :   KPU: Situs Kami Diserang Hacker Tiap Menit

“Kepada rakyat Florida, kami hanya ingin Anda melindungi diri Anda, sangat waspada dan berhati-hati,” kata Trump.

Petugas manajemen darurat Florida mulai melakukan evakuasi. Mereka memerintahkan wisatawan untuk meninggalkan Keys. Kekurangan gas terjadi di wilayah Miami-Fort Lauderdale dengan penjualan sampai lima kali lipat dari normal.

REUTERS | FARA V SYAHRINI