Beranda Berita Bantu Rohingya, Buya Yahya Ajak Masyarakat Boikot Produk Myanmar

Bantu Rohingya, Buya Yahya Ajak Masyarakat Boikot Produk Myanmar

BERBAGI
Buya Yahya/Ist

Cirebon, AHAD.CO.ID- Pimpinan Lembaga Pengembangan Dakwah (LPD) dan Pondok Pesantren Al Bahjah, KH. Yahya Zainul Maarif atau yang dikenal dengan Buya Yahya mengajak masyarakat Indonesia ikut aktif membela kaum muslimin Rohingya di Myanmar.

“Kalau tak bisa kirim kirim uang, paling tidak kirim doa. Setelah itu jangan beli produk yang ada hubungannya dengan musuh-musuh Allah. Jangan bantu musuh Allah dalam memerangi kaum muslimin, ini Iman,” katanya kepada AHAD.CO.ID usai pengajian di Al Bahjah, Cirebon, Sabtu (2/9).

Menurut Buya, apa yang dilakukan musuh Islam terhadap orang-orang Rohingya tidak bisa diterima oleh akal sehat, tindakan mereka terlalu kejam.

“Tapi walau begitu, tetap doakan semoga orang-orang yang hari ini memusuhi Islam kelak mendapatkan hidayah dan menjadi pejuang Islam, semoga ini adalah muqoddimah bahwa Myanmar akan menjadi negeri kaum muslimin yang jaya,” katanya.

Baca juga :   Terima Usulan Qatar, Hamas Siap Serahkan Gaza Kepada Ramallah

Dalam kesempatan pengajian tafsir Al Quran Sabtu pagi yang dihadiri ratusan jamaah dari berbagai tempat, Buya Yahya juga mengajak jamaah untuk mendoakan keselamatan kaum muslimin Rohingya, Palestina, Syiria dan Yaman secara khusus.

“Ya Allah, berikan pertolongan kepada kaum muslimin di manapun mereka berada, khususnya di Rohingya, Palestina, Syam dan Yaman. Berikan kekuatan lahir batin kepada mereka ya Allah,” kata Buya yang diaminkan ratusan jamaah.

DUDY SYA’BANI TAKDIR