Beranda Syiar Warga Desa Serut Sambut Gembira Bantuan Air Bersih

Warga Desa Serut Sambut Gembira Bantuan Air Bersih

BERBAGI
Warga Desa Serut Sambut Bantuan Air Bersih/Rumah Zakat

Yogyakarta, AHAD.CO.ID – Warga Desa Serut, Yogyakarta, menyambut gembira bantuan air bersih yang disalurkan Relawan Isnpirasi Rumah Zakat, Rabu, (30/8). Desa yang berada di Kabupaten Gunung Kidul tersebut mengalami kekeringan setiap musim kemarau melanda.

“Jika musim kemarau, tanah mengering dan tandus, sehingga berbagai tanaman mati,” ungkap rilis media yang diterima AHAD.CO.ID, Kamis, (31/8).

Sebelumnya, warga hanya mengandalkan satu sumur yang tersisa untuk memenuhi kebutuhan air bersih mereka. Sumur itu pun sudah mulai mengering. Warga pun harus antre untuk mengambil air di sumur tersebut.

Bantuan air bersih dari Relawan Rumah Inspirasi Rumah Zakat ini diharapkan dapat membantu warga Desa Serut untuk mendapatkan air bersih. Mereka tidak perlu lagi mengantre lama karena kebutuhan air sudah tersedia.

Baca juga :   Peringati Hari Pahlawan, Santri NW Gelar Pentas Seni

“Kami sangat bersyukur dan sangat berterima kasih kepada Relawan Inspirasi dan donatur Rumah Zakat,” kata Suharmi, salah satu warga di Padukuhan Nglengkong, Desa Serut. “Semoga Allah melimpahkan harta dan keberkahan disetiap kehidupan para donatur Rumah Zakat. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih.”

FARA V SYAHRINI