Beranda Berita Hidayatullah Minta MUI Temui Walubi Terkait Kekejaman Terhadap Muslim Rohingya

Hidayatullah Minta MUI Temui Walubi Terkait Kekejaman Terhadap Muslim Rohingya

BERBAGI
Muslim Rohingya/CBC.ca

Jakarta, AHAD.CO.ID – Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat pusat dan propinsi untuk menemui Perwalian Umat Budha Indonesia (Walubi) terkait kekejaman terhadap umat Islam di Rohingya. Kekejaman tersebut dilakukan rezim militer Budha yang berkuasa di Myanmar.

“Kami menyerukan Majelis Ulama Indonesia pusat dan provinsi untuk melakukan kunjungan resmi kepada Perwalian Umat Budha Indonesia (Walubi) untuk membicarakan, merencanakan serta melakukan tindakan nyata demi menghentikan berbagai kejahatan dan kekejaman rezim militer Budha Myanmar, serta agar perdamaian kembali terwujud di Myanmar,” kata Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah, Nashirul Haq, dalam siaran pers yang diterima AHAD.CO.ID, Rabu, (30/8).

Lebih lanjut, pihaknya juga mendesak kepada seluruh umat Islam yang berada di pemerintahan, khususnya bidang luar negeri dan militer, agar melakukan usaha maksimal untuk menghentikan kejahatan dan kekejaman rezim militer Budha di Myanmar.

Baca juga :   Saudi Menolak Disebut Blokade Qatar

“Kejahatan dan kekejaman terhadap muslim Rohingya tersebut sudah berlangsung puluhan tahun,” imbuhnya.

Kepada umat Islam di Indonesia, pihaknya menghimbau untuk melakukan salat ghaib setelah salat Jum’at untuk lebih 2.000 muslim Rohingya yang terbunuh akibat kekejian rezim militer Budha Myanmar, dan membacakan Qunut Nazilah agar umat Islam di Myanmar diberikan kesabaran, kekuatan, dan kemenangan. Juga, menggalang infaq untuk menguatkan muslim Myanmar.

“Sebagai pengamalan Surah Al-Anfaal ayat 72 yang mewajibkan kita menolong saudara-saudara muslim yang sedang mengalami kezhaliman kaum kafir,” pungkasnya.

FARA V SYAHRINI