Beranda Berita Rumah Zakat Salurkan Bantuan untuk Pengungsi di Myanmar

Rumah Zakat Salurkan Bantuan untuk Pengungsi di Myanmar

BERBAGI
Rumah Zakat Salurkan Bantuan kke Myanmar/Rumah Zakat

Jakarta, AHAD.CO.ID – Yayasan Rumah Zakat akan menyalurkan bantuan ke kamp-kamp pengungsian warga di Negara Bagian Rakhine, Myanmar. Pada periode yang berdekatan dengan Idul Adha kali ini, Rumah Zakat akan memberikan sapi untuk Qurban.

“Hewan Qurban akan dikerjasamakan penyalurannya dengan pihak lokal agar sesuai dengan kebiasaan dan kebutuhan warga,” jelas Koordinator Aksi Kemanusiaan Rumah Zakat di Myanmar, Andri Murdianto, dalam rilis yang diterima AHAD.CO.ID, Rabu, (30/8).

Fokus bantuan yang lain adalah Rumah Zakat akan menyalurkan berupa sarana pendidikan dan pembangunan infrastruktur berupa fasilitas sanitasi dan air bersih di sepuluh titik di Rakhine ini.

“Rumah Zakat juga akan menyalurkan paket kebutuhan pokok untuk warga pengungsi, ditambah dengan kornet dan rendang Superqurban. Harapannya bantuan ini bisa membantu penyediaan suplai pangan di kamp pengungsian,” tambah Andri.

Baca juga :   Konferensi Internasional Islam Wasathiyyah Hasilkan Deklarasi Baghdad

Rabu (30/8) pagi, Tim Rumah Zakat sebagai bagian dari Aliansi Kemanusiaan Indonesia untuk Myanmar (AKIM) berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Myanmar.

“Terkait keadaan Rakhine yang agak bergejolak belakangan ini, kita tunggu rekomendasi dari KBRI. Mudah-mudahan ada Green Notice. Semua koordinasi untuk memaksimalkan bantuan akan diupayakan” pungkas Andri.

FARA V SYAHRINI