Beranda Ekonomi Edukasi Masyarakat, Rumah Wakaf Adakan Taklim Wakaf

Edukasi Masyarakat, Rumah Wakaf Adakan Taklim Wakaf

BERBAGI

Bandung, AHAD.CO.ID- Untuk memberikan edukasi tentang wakaf kepada masyarakat, Rumah Wakaf mengadakan Majelis Taklim Wakaf di Masjid Al Alamah, Cileunyi, Bandung. Ini merupakan kegiatan pertama yang diadakan oleh Rumah Wakaf.

“Di pandangan masyarakat secara luas, wakaf masih dipandang terbatas dengan wakaf tanah, masjid dan tanah kuburan. Padahal wakaf bisa dalam berbagai bentuk yang bisa memberikan kemanfaatan besar, salah satunya dengan wakaf produktif. Jadi, kami ingin memberikan pemahaman itu kepada masyarakat,” ujar Direktur Rumah Wakaf, Soleh Hidayat, Rabu (23/8).

Soleh menambahkan, nantinya Majelis Taklim Wakaf ini akan dilaksanakan secara rutin. Hal ini agar masyarakat dapat lebih paham mengenai pelaksanaan dan penyaluran wakafnya.

“Alhamdulillah setelah adanya Majelis Taklim Wakaf ini saya jadi semakin tahu bahwa ternyata wakaf itu lebih luas dari pada yang kita ketahui sekarang ini. Semoga majelis ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan,” ungkap Umi Khunainah, salah satu warga.

Baca juga :   15 Tahun di Tempat Tidur, Gadis Ini Akhirnya Dibantu Donasi Masyarakat

Hingga saat ini, Rumah Wakaf telah menyalurkan wakaf produktif dari warga dalam bentuk sekolah gratis di Pekanbaru, layanan klinik gratis di Semarang, Desa Quran, dan penyaluran bantuan lainnya. Dengan wakaf produktif ini, Rumah Wakaf ingin memudahkan warga dalam penyaluran wakaf.

DANIEL AMRULLAH