Beranda Ekonomi Kebakaran Jatinegara, Relawan Rumah Zakat Bangun Posko Segar

Kebakaran Jatinegara, Relawan Rumah Zakat Bangun Posko Segar

BERBAGI
Dokumentasi Rumah Zakat

Jakarta, AHAD.CO.ID- Rumah Zakat terus menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran yang terjadi dua hari lalu pada Minggu (20/08) berlokasi di Jalan Permata 2 Kebon Pala Rt 1,2 4, & 16 Rw. 07 dan Rt 05/06 Kampung Melayu, Jatinegara Jakarta Timur. Kebakaran yang terjadi sore hari pukul 14.20 WIB menghauskan sebanyak 158 rumah yang menampung 279 kepala keluarga dengan total 1004 jiwa.

Saat ini, korban kebakaran sementara ditampung dibeberapa tempat yaitu SMPN 26 Jakarta, SDN 12 dan Musholah Khairul Anam. Selasa (22/08), sebanyak sebelas relawan melakukan aksi peduli dengan membuka posko segar yang membagikan dua jenis buah-buahan kepada warga sejak pukul 13.00 – 17.00 WIB. Penyaluran ini dilakukan setelah kemarin (21/08) malam hari membuka posko hangat yang menyediakan minuman hangat seperti teh manis, susu dan kopi.

Posko Rumah Zakat terletak dekat tenda pengungsian yaitu di SMPN 26 Jakarta. Hingga saat ini bantuan yang telah di salurkan oleh Rumah Zakat, berupa 500 kaleng kornet Superqurban, sembako untuk di dapur umum, posko segar dan posko hangat. Demikian keteranhan tertulis yang diterima AHAD.CO.ID, Rabu (23/8).

Baca juga :   Relawan Rumah Zakat Gelar Aksi Siaga Bencana Di Lombok

“Alhamdulillah kami di pengungsian sangat terbantu dengan adanya posko dari Rumah Zakat. Kami sangat terbantu dengan adanya pos hangat dan pos segar ini, jadi kami tidak perlu kesusahan jika ingin minum kopi, teh, susu ataupun saat membutuhkan air panas untuk susu bayi,” ungkap Pak Muin (60th) salah satu korban kebakaran.

Sampai saat ini masih banyak bantuan yang dibutuhkan untuk para korban di pengungsian seperti makanan siap saji, sembako (bahan pokok), pakaian layak pakai, perlengkapan Shalat, Air mineral, pembalut wanita, perlengkapan sekolah, obat-obatan dan makanan bayi.

DANIEL AMRULLAH