Beranda Berita Cak Imin: Alquran Cahaya Penenang Jiwa

Cak Imin: Alquran Cahaya Penenang Jiwa

BERBAGI
Rak Al-Qur'an di Masjid Nabawi, Madinah/Ist

Jakarta, AHAD.CO.ID- Penggagas Nusantara Mengaji, Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin mengutarakan, Alquran tak hanya menjadi panduan hidup, rujukan, serta pijakan bagi setiap pelantunnya, namun energinya juga mampu menjadi cahaya dan pemantik ketenangan hidup mereka.

Hal itu Cak Imin tegaskan saat menghadiri khataman Alquran bertajuk Tabalong Mengaji yang dihadiri oleh ribuan santri, masayrakat, termasuk Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani serta pejabat dan tokoh masyarakat Tabalong, Selasa (22/8).

“Alquran ini bukan saja panduan hidup, rujukan, pijakan dalam menjalankan tatanan kehidupan sehari-hari. Alquran juga menjadi cahaya dan ketenangan bagi hidup kita. Siapapun yang rutin membacanya saya yakin ketenangan jiwa bisa ia capai,” kata Cak Imin dalam keterangan yang diterima AHAD.CO.ID, Rabu (23/8).

Lebih dari itu, Cak Imin menegaskan Alquran bukan hanya mampu memberi hidayah sehingga ketenangan batin pelantunnya akan diperoleh, namun juga seluruh doa mereka bakal dikabulkan Allah.

Semangat para ulama, kiai, dan tokoh bangsa dahulu, lanjut Cak Imin, menjadi cerminan bangsa Indonesia, terutama kaum muda, yang senantiasa mencintai Alquran dan menjadikannya bekal perjuangan hingga manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat hingga saat ini.

Baca juga :   OKI Kecam Tindakan Israel Tutup Masjid Al Aqsha

“Para pendahulu kita, ulama dan tokoh bangsa kita telah berupaya keras untuk kemajuan kesejahteraan kita semua. Usaha tersebut harus kita backup dengan baik, salah satunya dengan Nusantara Mengaji ini,” tegas Cak Imin.

Disaat dakwah cinta Alquran terus digelorakan Nusantara Mengaji diseluruh Indonesia, Cak Imin berkata jutaan umat Islam bisa dipastikan turut serta memperoleh keberkahannya. Apalagi khataman Alquran yang diterapkan dilakukan secara berjamaah.

“Ini (Nusantara Mengaji) menjadi satu kegiatan yang membawa energi untuk kita dalam mengarungi hidup. Untuk itu semoga dengan Tabalong Mengaji ini akan memancar cahaya suci Alquran,” ucap Cak Imin.

DAMAR AH | DANIEL AMRULLAH