Beranda Berita Tokoh Lintas Agama Hadiri Milad ke-19 FPI

Tokoh Lintas Agama Hadiri Milad ke-19 FPI

BERBAGI
Tokoh lintas agama hadir di Milad ke-19 FPI/Front TV

Jakarta, AHAD.CO.ID- Sejumlah tokoh lintas agama menghadiri perayaan milad FPI ke-19 di Stadion Muara Kamal, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (19/8).

Pantauan di lapangan, nampak hadir tokoh komunitas Tionghoa Lieus Sungkharisma, Ketua PGI wilayah DKI Jakarta Pendeta S Supit, Romo Alexius dari Gereja Ortodoks Indonesia, Bapa Rudi dari Keuskupan Agung Jakarta, Ketua Badan Musyawarah Kristen Indonesia Agus, dan tokoh lainnya.

Selain itu hadir pula Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan putra presiden ke-2 Soeharto, Hutomo Mandala putra alias Tommy Soeharto.

“Tokoh yang hadir dalam milad ini adalah tokoh lintas agama. Aparat pemerintah, baik sipil maupun TNI juga hadir mendukung acara ini,” kata Ketua DPD FPI DKI Jakarta, Buya Abdul Majid di Stadion Muara Kamal, Sabtu (19/8).

Menurutnya, perkiraan massa yang hadir berjumlah sekitar 10 ribu orang. Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia. “Kalau massa kemungkinan di atas 10 ribu orang dari berbagai macam warna dari seluruh Indonesia kumpul di sini,” ujarnya.

Baca juga :   Mahendradatta: Spanduk Anti Reuni 212 Provokatif dan Minim Alasan

Sementara itu, Ketua PGI Wilayah DKI Jakarta, Pendeta S Supit menyatakan pihaknya terbiasa bekerja sama dan berdialog dengan FPI lebih dari 13 tahun.

“Sebenarnya kami tidak ada sekat apa-apa dengan FPI, hubungan Habib dengan umat Kristen baik sekali. Kami diskusi hal-hal kebangsaan dan toleransi,” katanya.

Kendati urung dihadiri Imam Besar Habib Rizieq Syihab, Milad FPI ke-19 tetap berjalan semarak. Milad kali ini mengambil tema ‘Merawat Kebhinekaan dalam Bingkai NKRI Bersyariah’.

Acara dimulai sejak pukul 03.00 WIB dengan diawali salat tahajud dan subuh berjamaah. Selanjutnya ada doa bersama untuk negeri, pentas seni Islami, parade laskar, ceramah, dan berbagai acara lainnya.

DAMAR AH | DUDY SYA’BANI TAKDIR