Beranda Berita Kelompok Pro ISIS Serang Petugas Keamanan Palestina di Gaza

Kelompok Pro ISIS Serang Petugas Keamanan Palestina di Gaza

BERBAGI
Pos perbatasan Mesir dan Palestina di Rafah/Egypt Street

Gaza, AHAD.CO.ID- Seorang petugas keamanan Palestina dari Hamas dan seorang anggota kelompok pemberontak pro ISIS tewas, pada Kamis (17/8), dalam sebuah serangan di Jalur Gaza.

Hamas, yang memiliki otoritas di Jalur Gaza, meningkatkan patroli di perbatasan dengan Mesir. Patroli itu bertujuan mencegah pergerakan kelompok pro ISIS, yang bergerak di sekitar daerah tersebut dan Semenanjung Sinai.

“Seorang petugas keamanan menghentikan dua orang, yang mencoba mendekati perbatasan. Salah satu dari mereka menyerang dengan cara meledakkan diri dan tewas. Sementara seorang lagi terluka,” kata Kementerian Dalam Negeri Hamas dalam sebuah pernyataan.

Pernyataan itu juga mengatakan, beberapa petugas keamanan Hamas terluka dan petugas rumah sakit mengatakan kepada wartawan bahwa salah satu dari mereka akhirnya meninggal akibat lukanya.

Baca juga :   Israel Siapkan UU yang Bolehkan Tahan Jenazah Syuhada Palestina

Sumber keamanan mengatakan seorang pemberontak yang tewas dalam ledakan tersebut adalah anggota kelompok yang disebut “kelompok Salafi”. Kelompok Salafi Gaza adalah pendukung perang internasional yang dilancarkan oleh kelompok ISIS.

FELESTEEN.PS | DUDY SYA’BANI TAKDIR