Beranda Berita Peringati HUT RI, TNI Gelar Doa Bersama di Seluruh Satuan

Peringati HUT RI, TNI Gelar Doa Bersama di Seluruh Satuan

BERBAGI
Ilustrasi

Lhokseumawe, AHAD.CO.ID- Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 72, TNI mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan doa bersama agar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang lebih baik.

Kegiatan doa bersama yang bertajuk “Indonesia Lebih Kasih Sayang” merupakan perintah langsung Panglima TNI kepada satuan-satuan TNI yang ada, untuk bersama-sama dengan mengajak masyarakat didaerah masing-masing supaya melakukan doa bersama pada tanggal 17 Agustus 2017, pukul 17.00 Wib.

Komandan Korem 011 Lilawangsa Kolonel Inf. Agus Firman Yusmono, mengatakan, bahwa kegiatan doa bersama dimaksud, dilakukan secara bersamaan waktunya menurut agama masing-masing.

Lanjutnya, untuk satuan Korem 011 Lilawangsa dan sekitarnya, pelaksanaan kegiatan doa bersama dilakukan di Masjid Al-Fitrah Korem 011/LW. Sedangkan bagi yang beragama Nasrani dan agama lainnya, melaksanakan doa bersama di Gereja dan Vihara yang ada di Pusong Baru, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Danrem, menyampaikan Doa bersama tersebut, selain sebagai bentuk penghambaan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, sesuai dengan Sila Pertama Pancasila Ketuhanan Yang Maha Esa serta memohon perlindungan kepada Sang Pencipta, agar selalu melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia serta dijauhkan dari malapetaka yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Baca juga :   Mereka, Para Penjaga Wahyu

“Doa bersama ini adalah untuk Indonesia yang lebih kasih sayang serta damai sejahtera selalu,” ujar Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono.

Oleh karena itu, Danrem 011 LW, sangat mengharapkan kepada para komandan Kodim dan pada komandan Batalyon yang ada di wilayah Korem 011 Lilawangsa, supaya mengelar doa bersama sebagaimana dimaksudkan bersama-sama dengan masyarakat dan lintas agama.

ANTARA | DUDY SYA’BANI TAKDIR