Beranda Syiar Mualaf Center Darussalam Gelar Dauroh untuk Para Mualaf

Mualaf Center Darussalam Gelar Dauroh untuk Para Mualaf

BERBAGI
Dokumentasi Muallaf Center Darussalam

Cianjur, AHAD.CO.ID- Sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat keimanan bagi orang-orang yang baru memeluk Islam, Mualaf Center Darussalam (MCD) pada Sabtu sampai Ahad (12-13 Agustus 2017) menggelar acara dauroh untuk mualaf. Hampir seratus mualaf yang mengikuti acara dauroh yang dilaksanakan di Yasmin resort & conference hotel, Cianjur ini.

Ketua panitia Dauroh Mualaf, Hanny Kristianto menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini selain untuk memantabkan keislaman para mualaf, juga untuk menjalin ukhuwah Islamiyah di antara para mualaf.

“Tujuan dari acara dauroh mualaf ini adalah untuk menguatkan pemahaman keislaman para mualaf, memberikan pelatihan, taaruf sesama mualaf sehingga di antara mereka bisa terjalin ukhuwah Islamiyah yang lebih kuat,” jelas pria yang akrab disapa Koh Hann, Senin (14/8).

Menurutnya para mualaf yang ada saat ini tidak bisa dilepas begitu saja setelah mereka mengucapkan dua kalimat syahadat. Harus ada pembinaan terhadap mereka agar bisa istiqomah dengan agama barunya. Dan target besarnya, para mualaf itu bisa mendakwahkan Islam kepada keluarga mereka sendiri.

“Kita berharap dengan adanya pembinaan berupa dauroh ini, mereka (para mualaf) bisa mendakwahkan islam dalam sikap, lisan dan perbuatan dalam keluarganya sendiri,” ujar Koh Hanny.

Baca juga :   Islamic Book Fair 2018 Akan Kembali Digelar di JCC

Pada kesempatan yang sama, ketua pengurus masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur yang menaungi Mualaf Center Darussalam (MCD), bapak Zahrul Anwar menegaskan bahwa pihak masjid sangat mendukung adanya acara-acara yang digelar oleh MCD.

“Mualaf Center Darussalam merupakan salah satu divisi yang ada di masjid Darussalam dan kami pengurus masjid mendukung penuh acara-acara MCD dalam pembinaan terhadap para mualaf,” papar pria yang hobi dalam olahraga menembak ini.

Kegiatan dauroh mualaf yang berlangsung selama dua hari ini, diisi dengan berbagai kegiatan baik berupa ceramah keagamaan, games, hingga ceramah motivasi yang disampaikan oleh Ustadz Ali Hasan Bawazier, SPdi, Ustadz Abdul Azis, SPdi (al-hafidz) serta Ustadzah Defani Herbiana Arima (al-hafidz).

FARA V SYAHRINI