Beranda Headline Parade Munajat dan Shubuh Berjamaah Gelar Doa untuk Bangsa

Parade Munajat dan Shubuh Berjamaah Gelar Doa untuk Bangsa

BERBAGI
Edy Mulyadi/Dok Pribadi

Jakarta, AHAD.CO.ID- Paska deklarasi Parade Munajat kembali menggelar Doa untuk Bangsa di Masjid Al-Falah Pejompongan, Jakarta Pusat, pada Ahad Shubuh, 12 Agustus 2017.

Menurut Sekjen Parade, Bilal Muhammad, kegiatan Doa untuk Bangsa kali ini bersinergi dengan acara Shubuh berjamaah yang diinisiasi oleh Gerakan Indonesia Sholat Subuh (GISS).

“Parade Munajat bekerjasama dengan GISS yang diketuai ustaz Al-Khaththath dan DKM Masjid Al Falah,” kata Bilal dalam keterangan persnya, Jumat (13/8/2017).

Kegiatan doa juga dirangkai dengan acara lainnya sejak Sabtu Malam (12/8), DKM masjid Al Falah menggelar mabit bagi jamaah yang hendak shubuh berjamaah. Acara mabit akan diisi dengan sholat tahajud berjamaah dan ceramah agama oleh ustaz Abu Saad.

“Panitia juga menyediakan makanan dan snack bagi jamaah yang menginap,” terang Bilal.

Selain Mabit, Doa untuk Bangsa dan Shubuh Berjamaah juga akan dihadiri oleh Wakil Gubernur terpilih, Sandiaga Uno. Sementara, Shubuh berjamaah dan Parade Munajat akan diisi oleh taushiyah ustadz M Al Khaththath dan ustadz Ahmad An Nuri (DDII) serta sambutan dari Ketua Parade Munajat Ustaz Edy Mulyadi.

Baca juga :   Beasiswa Sempat Dihentikan Ketika Jadi Mualaf, Kini Arnita Kembali Kuliah

“Ustaz Khaththath rencananya juga akan membaca doa khusus yang disusunnya,” kata Bilal.

Menurut Bilal, Parade Munajat dan GISS bersinergi karena punya kesamaan visi dalam kegiatannya, yaitu meningkatkan spiritualitas dan kecintaan pada ibadah. “Parade dan GISS saling melengkapi, karena ruhnya sama merawat kedekatan kepada Allah,” tandasnya.

Terakhir, Bilal menyarankan kepada jamaah yang tinggal jauh dari lokasi acara, untuk dapat hadir dan meramaikan Parade Munajat sejak Sabtu Malam agar dapat mengikuti program mabit bersama dan tidak tertinggal mengikuti shubuh berjamaah.

DANIEL AMRULLAH