Beranda Ekonomi Ustaz Yusuf Mansur : Tidak Ada Rekayasa Soal Sertifikasi Syariah PayTren

Ustaz Yusuf Mansur : Tidak Ada Rekayasa Soal Sertifikasi Syariah PayTren

BERBAGI
Ustaz Yusuf Mansur Didampingi Ustaz Anwar Sani memberikan keterangan kepada Forum Jurnalis Muslim (FORJIM) tentang PayTren, Rabu (9/8)/Setyohadi

Jakarta, AHAD.CO.ID- Setelah mengikuti proses panjang, PT Veritra Sentosa Internasional (VSI) atau PayTren akhirnya menerima sertifikat syariah dari Dewan Syariah Nasional (DSN) MUI, Senin (7/8). Menurut pemilik PayTren, Ustaz Yusuf Mansur, sertifikat itu tidak didapatkan dengan mudah.

“Walaupun semua orang di DSN MUI mengenal saya, tapi tidak ada pengecualian terhadap saya, semua berjalan sesuai koridor dan sesuai aturan, karena itu prosesnya lama,” katanya kepada AHAD.CO.ID, Rabu (9/8) malam di Jakarta.

Lebih lanjut Ustaz Yusuf mengungkapkan, anggapan dirinya merekayasa DSN MUI sehingga mengeluarkan sertifikat syariah untuk PayTren tidak masuk akal.

“Kalau Yusuf Mansur yang junior ini, yang belum jadi ulama, sanggup merekayasa Kiai Ma’ruf Amin dan sekian banyak doktor dan profesor di DSN, wah saya adalah pelobi yang hebat. Kalau ditarik mundur lagi berarti saya merekayasa BKPM, Kemendag, tim satgas investasi dong,” jelasnya.

Menurutnya, banyak yang menjadi saksi bahwa DSN MUI betul-betul bersih dari suap. Pernah satu ketika pihaknya bermaksud menggantikan uang transportasi, tapi justru dikembalikan oleh DSN MUI.

“Ketika visit DSN ke Bandung (kantor PayTren), kami menawarkan kendaraan, mereka menolak kendaraan itu. Saya melihat nih orang sekelas Pak Adiwarman naik bus, ada yang naik kereta, ada yang bawa mobil sendiri. Masya Allah, mana mungkin orang berintegritas seperti itu kami beli,” ungkapnya.

Baca juga :   Ini Usulan Utusan PBB untuk Selesaikan Konflik Yaman

Harusnya, lanjut dia, dengan keluarnya sertifikat syariah dari DSN MUI dapat meredam pendapat pribadi yang menyatakan PayTren itu haram.

“Jadi harus rela lah paytren dapat sertifikasi MUI, ini kan aset umat, aset bangsa. Wajah saya ini wajah saudara semua, tidak ada gambaran dan niat untuk menjadi kapitalis dalam pikiran owner-owner PayTren,” tegasnya.

Sebelumnya, Ustaz Yusuf Mansur menerima sertifikat syariah dari Ketua Umum MUI KH Maruf Amin didampingi Sekjen MUI Anwar Abbas, dan Dirut PayTren Hari Prabowo saat penyerahan Sertifikat Syariah DSN-MUI di Bogor, Jawa Barat, Senin (7/8).

Sertifikasi Syariah adalah fatwa tertulis Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menyatakan suatu sistem/produk sudah sesuai dengan syariat Islam.

DUDY SYA’BANI TAKDIR