Beranda Headline Silatnas ITJ 2017 Usung Tema Ukhuwah di Jalan Dakwah

Silatnas ITJ 2017 Usung Tema Ukhuwah di Jalan Dakwah

BERBAGI
sumber gambar: designdakwah.com

Jakarta, AHAD.CO.ID- Pengurus gerakan Indonesia Tanpa JIL (ITJ) kembali menggelar acara tahunan, yakni Silaturahim Nasional (Silatnas) 2017. Tema Silatnas ITJ tahun ini adalah Ukhuwah di Jalan Dakwah.

“Silatnas tahun 2017 ini kembali kami gelar dan laksanakan sebagai sarana sarana mewujudkan kembali jatidiri gerakan #IndonesiaTanpaJIL sekaligus sebagai sarana ajang perumusan strategi dan pembahasan program agenda ITJ secara nasional,” ujar Ketua Pelaksana Silatnas tahun 2017, Irfan Dzulhij.

Gelaran acara yang akan dilaksanakan pada tanggal 5-6 Agustus 2017 di Cisarua, Bogor Jawa Barat ini akan dihadiri oleh sekitar 100 orang peserta dari perwakilan pengurus dan perwakilan dari chapter yang ada di seluruh Indonesia. Demikian keterangan pers yang diterima AHAD.CO.ID, Jumat (4/8).

Lebih lanjut Irfan menjelaskan, salah satu tujuan diadakan Silatnas ini sebagai sarana merajut kembali tali silahturahim dan ukhuwah bagi para pegiat dan pengurus chapter di Indonesia. Sekaligus sebagai sarana saling sapa antar pegiat dan pengurus untuk bernostalgia sesama pejuang di awal pergerakan Indonesia Tanpa JIL.

“Indonesia Tanpa JIL adalah sebuah gerakan yang muncul sebagai salah satu upaya perlawanan atas berkembangnya pemahaman dan pemikiran yang menyerang kemurnian ajaran Islam terutama lewat paham sekulerisme, pluralisme dan liberalisme,” terangnya ketika diminta menjelaskan tentang tujuan berdirinya gerakan Indonesia Tanpa JIL (ITJ)

Baca juga :   Redaktur Eksekutif AHAD.CO.ID Terpilih Sebagai Ketua Umum Forjim 2018-2021

Irfan menambahkan, di Indonesia paham sekulerisme, pluralisme dan liberalisme secara masif banyak dipropagandakan oleh individu atau lembaga semisal JIL (Jaringan Islam Liberal) serta lembaga lain yang secara pemikiran dan misi yang sama.

“Dalam perjalananya gerakan Indonesia Tanpa JIL telah mengalami berbagai momentum perkembangan yang menggembirakan. Sejak dari diinisiasi sampai saat ini ITJ tercatat mempunyai 25 Chapter se-Indonesia baik chapter wilayah maupun lembaga. Begitu juga beragam kegiatan telah dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya pemikiran Islam liberal,” pungkasnya.

DUDY SYA’BANI TAKDIR