Beranda Gaya Hidup Saudi Berencana Bangun Kawasan Pariwisata Spektakuler di Laut Merah

Saudi Berencana Bangun Kawasan Pariwisata Spektakuler di Laut Merah

BERBAGI
Ilustrasi

Riyadh, AHAD.CO.ID- Arab Saudi pada hari Senin (31/7) mengumumkan peluncuran proyek pariwisata internasional yang disebut Proyek Laut Merah. Saudi berupaya menarik lebih banyak wisatawan untuk meningkatkan ekonominya.

“Proyek ini akan dibangun di salah satu tempat yang paling indah di dunia, bekerja sama dengan perusahaan hotel terbesar di dunia untuk mengembangkan resor yang luar biasa,” kata Putra Mahkota Mohammed bin Salman bin Abdul Aziz Al Saud.

Resort akan dibangun di lebih dari 50 pulau di Laut Merah, antara kota-kota Amlaj dan Al-Jawh, yang terletak hanya beberapa kilometer dari salah satu cagar alam yang dilindungi Kerajaan dan gunung berapi yang tidak aktif di daerah Harat Alrahat.

Pangeran Mohammed mengungkapkan, pengunjung dapat menemukan harta karun tersembunyi di kawasan Laut Merah, termasuk cagar alam untuk mengeksplorasi keragaman flora dan fauna di daerah tersebut.

Baca juga :   Komnas HAM Minta Anak Tak Dilibatkan Demo Tolak FDS

“Rencana proyek ini akan dilaksanakan pada kuartal ketiga 2019 dan tahap pertama konstruksi akan selesai pada kuartal terakhir 2022,” kata dia.

Sesuai dengan rencana pembangunan ekonomi Saudi Vision 2030, negara itu mencantumkan pariwisata sebagai salah satu sektor ekonomi yang paling penting.

SAUDI PRESS AGENCY | DUDY SYA’BANI TAKDIR