Beranda Ekonomi Rumah Zakat Luncurkan Varian Baru Superqurban Rendang

Rumah Zakat Luncurkan Varian Baru Superqurban Rendang

BERBAGI
CEO Rumah Zakat, Nur Efendi/AHAD.CO.ID-Dudy

Jakarta, AHAD.CO.ID- Rumah Zakat meluncurkan inovasi berupa varian olahan daging kurban menjadi rendang. Produk ini diklaim dapat bertahan hingga tiga tahun

“Tapi dimaksimalkan dalam jangka waktu satu tahun bisa diserap pemanfaatannya baik di Indonesia maupun di luar negeri,” kata CEO Rumah Zakat, Nur Efendi di Jakarta, Senin (31/7).

Lebih lanjut dia menjelaskan, alasan dipilih rendang menjadi varian baru olahan daging kurban karena ditimbang lebih bermanfaat.

“Apalagi ada survey global dari CNN Travel bahwa rendang adalah salah satu makanan terlezat di dunia,” imbuh Nur.

Dia juga menjamin produk Superqurban sesuai dengan syariah. Karena sebelumnya telah dikonsultasikan dengan dewan syariah Rumah Zakat.

“Yang penting syarat hewan kurban dan penyembelihan sesuai syariah. Pemotong juga kita berikan training. Untuk ditribusi boleh dilakukan setelah hari tasyrik, ini berdasarkan hadits dari Aisyah dan Imam Muslim,” jelasnya.

Baca juga :   Anies Baswedan: Saudara Telah Mengecewakan Kaum Pesimis

Sejak Oktober 2016 hinggal Juli 2017, Rumah Zakat telah menyalurkan 217.057 kaleng kornet Superqurban ke berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara.

Sedangkan fokus alokasi pemberdayaan Superqurban menjadi empat kategori utama. Bantuan Bencana dan Kemanusiaan, Program Desa Berdaya, Pemberdayaan Masyarakat dan Daerah Rawan Pangan.

DUDY SYA’BANI TAKDIR