Beranda Berita Bendera Tauhid Berkibar Di Aksi 287

Bendera Tauhid Berkibar Di Aksi 287

BERBAGI
Aksi massa tolak Perppu Ormas/Forjim

Jakarta, AHAD.CO.ID – Ratusan bendera tauhid berkibar dalam Aksi Tolak Perppu Ormas, atau yang disebut dengan Aksi 287. Sejumlah bendera Merah Putih juga hadir di antara bendera-bendera tauhid berukuran raksasa.

“Kami akan tunjukkan kepada masyarakat Indonesia, bahwa Presidium 212 sangat cinta Indonesia,” kata Koordinator Lapangan Presidium Alumni 212, Haji Daud, Kamis, (27/7), sebagaimana dikutip dari CNN Indonesia.

Ribuan peserta Aksi 287 memulai longmarch dari masjid Istiqlal, usai salat Jum’at. Rencananya, mereka berjalan menuju Mahkamah Konstitusi untuk menyuarakan penolakan atas Perppu No. 2 Tahun 2017 tentang Ormas. Namun, petugas mengurung mereka di Monas dengan memasang barikade berduri.

“Kebijakan rezim Jokowi tidak bersahabat, tidak simpatik pada umat Islam, bahkan antipati pada sebagian umat Islam yang mengambil posisi kritis terhadap rezim,” ungkap Wakil Ketua Alumni 212, Hasri Harahap dalam orasinya.

Baca juga :   Pemuda Muhammadiyah Laporkan JPU Ahok Karena Dinilai Tidak Independen

Pemerintah telah membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) pada 19 Juli 2017 dengan menggunakan Perppu yang ditandatangi Presiden Jokowi sembilan hari sebelumnya. Sejumlah kalangan menilai terbitnya Perppu tersebut sebagai bentuk otoriter Pemerintah. Selain menolak Perppu tersebut, Aksi 287 juga akan mengawal sejumlah ormas yang akan mengajukan uji materil Perppu tersebut ke MK.

FARA V SYAHRINI