Beranda Syiar Peringati Hari Anak Nasional Siswa SD Juara Terbangkan Layang-Layang Impian

Peringati Hari Anak Nasional Siswa SD Juara Terbangkan Layang-Layang Impian

BERBAGI
Murid SD Juara melukis layang-layang impian/ist

Jakarta, AHAD.CO.ID – Seluruh siswa SD Juara, Jakarta Utara, menerbangkan layang-layang yang bertuliskan impian mereka pada Senin, (24/7). Kegiatan tersebut dilangsungkan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada Ahad, (23/5).

“Memiliki impian adalah keharusan bagi setiap orang, impian menghadirkan semangat dalam hidup seseorang. Impian juga melahirkan harapan untuk masa depan,” kata Guru SD Juara, Yulie Kusumawatie, dalam siaran pers yang diterima AHAD.CO.ID, Selasa (25/7).

Sebelum diterbangkan, layang-layang tersebut dilukis dan diwarnai oleh para siswa. Mereka dibagi menjadi beberapa kelompok. Di antara mereka ada yang bertugas menggambar, mewarnai, dan menghias. Setelah layang-layang selesai, para siswa menulis impiannya di atas layang-layang tersebut.

“Begitu pentingnya impian, sampai ada pepatah yang mengatakan ‘lebih baik mati dari pada hidup tapi tidak memiliki impian’. Banyak juga kutipan dari tokoh terkemuka tentang impian, seperti ‘bermimpilah setinggi langit, karena Tuhan akan memeluk impianmu’,” tambah Yulie.

Baca juga :   Kembangkan Industri Pariwisata Halal, IITCF Gandeng Forjim

Peringatan Hari Anak Nasional di SD Juara dibuka oleh MC dari Rumah Zakat; Hasanah, Mia, dan Hafiz, lalu dilanjutkan dengan pembacaan Al-Quran surat Al-Muthaffifin oleh Fachrifat, dan sambutan dari Kepala Sekolah SD Juara, Rahmat Ilahi. Para siswa antusias dengan kegiatan ini. Mereka mengikuti kegiatan dengan saksama dan gegap gempita, dan sudah membawa alat gambar untuk melukis layang-layang.

FARA V SYAHRINI