Beranda Berita Serukan Pembebasan Al Aqsa, Ribuan Umat Islam Berkumpul di Al Azhar

Serukan Pembebasan Al Aqsa, Ribuan Umat Islam Berkumpul di Al Azhar

BERBAGI
Ketua KISPA, Ustaz Ferry Nur berorasi di lapangan Masjid Agung Al Azhar, Jakarta, Jumat (21/7)/dok.KNRP

Jakarta, AHAD.CO.ID- Ribuan umat Islam berkumpul di lapangan Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta Selatan, Jumat (21/7). Mereka menyerukan kemarahan terhadap tindakan Israel menutup Masjid Al Aqsa. Acara yang digagas oleh Aliansi Indonesia Membela Masjidil Aqsha (AIMMA) ini menghadirkan sejumlah ulama dan tokoh nasional.

Nampak hadir Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), pimpinan perguruan Islam As Syafiiyah KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi’i, Ketua Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA) Ustaz Ferry Nur, DR Adhyaksa Dault, Ustaz Bachtiar Nasir, Ustaz Zaitun Rasmin, KH Nasir Zein, Ustaz Saiful Bahri, dan sejumlah tokoh lain.

Dalam orasinya, Adhyaksa Dault menyatakan salah satu yang dibutuhkan oleh rakyat Palestina adalah kekuatan doa dari saudara mereka sesama muslim di berbagai negara.

“Yang kita lakukan hari ini sangat dahsyat, kita mengumpulkan kekuatan doa untuk Palestina. Karena itu kita harus yakin Al Aqsa akan kembali direbut oleh orang-orang mukmin,” serunya disambut takbir peserta aksi solidaritas.

Sementara itu, Ustaz Zaitun Rasmin mengatakan, kendati saat ini umat Islam di Indonesia tidak bisa ke Palestina, suara umat Islam Indonesia harus tetap terdengar lantang menyerukan pembebasan masjid Al Aqsa.

Baca juga :   Menlu Retno Temui Dubes AS Soal Perubahan Status Yerusalem

“Karena itu kita mengingatkan kepada bapak Presiden Jokowi janjinya untuk sungguh-sungguh membela Palestina,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KISPA, Ustaz Ferry Nur memberikan semangat dan optimisme bahwa jika saatnya tiba, Al Aqsa akan kembali kepada umat Islam. “Catatlah, kita yang hadir di sini yakin bahwa suatu saat nanti kita akan Salat di Baitul Maqdis atau Masjid Al Aqsa,” tegasnya.

Aksi solidaritas berjalan lancar, sesekali peserta aksi juga meneriakan yel-yel dukungan untuk pembebasan Al Aqsa, Birruh.. Biddam, Nafdika ya Aqsa.. Dengan nyawa kami, dengan darah kami, akan kami pertahankan engkau wahai Al Aqsa.

DAMAR AH | DUDY SYA’BANI TAKDIR