Beranda Headline Begini Cara SD Juara Sambut Siswa di Hari Pertama Sekolah

Begini Cara SD Juara Sambut Siswa di Hari Pertama Sekolah

BERBAGI
Hari pertama sekolah di SD Juara, Jakarta/dokumentasi Rumah Zakat

Jakarta, AHAD.CO.ID- Tahun ajaran baru 2017-2018 dimulai, Senin (17/7) semua sekolah gegap gempita menyambut siswa masuk hari pertama sekolah. Salah satunya adalah SD Juara Jakarta Utara, sekolah binaan Rumah Zakat. Pagi itu semua guru sudah bersiap untuk menyambut siswa juara dengan menggunakan pakaian khas adat betawi yang biasa disebut pakaian encim Abang-None.

Seperti biasanya, di hari pertama tahun ajaran baru. Seluruh siswa wajib diantar oleh orang tua baik itu ayah atau ibu. Hal ini menunjukkan bahwa pendidikan itu berawal dari orang tua dan guru hanya penyambung tangan orang tua.

Kegiatan lalu dilanjutkan dengan pembiasaan yang biasa dilakukan yaitu sholat dhuha dan dilanjutkan dengan perkenalan dengan walikelas dan guru serta karyawan SD Juara Jakarta Utara.

Kepala Sekolah SD Juara Jakarta Utara, Rahmat Ilahi menjelaskan, hari pertama di sekolah anak – anak diajarkan mengenai berbagi terhadap sesama.

Baca juga :   Muhibbah ke Masjid-Masjid di Benua Biru; Masjid Ulu Utrecht

“Untuk hari pertama ini. Siswa membawa makanan lebaran yang akan di bagikan ke teman – teman satu kelasnya. Hal ini mengajarkan seluruh siswa-siswi untuk berbagi dengan sesama,” kata Rahmat.

“Alhamdulilah, semua kegiatan di hari pertama sekolah ini berjalan sampai lancar anak – anak sangat ceria dan penuh semangat,” tambahnya.

FADLI ALIEF | DANIEL AMRULLAH