Beranda Ekonomi PT. PPI dan Rumah Zakat Bagikan Bingkisan Peralatan Sekolah

PT. PPI dan Rumah Zakat Bagikan Bingkisan Peralatan Sekolah

BERBAGI

Jakarta, AHAD.CO.ID- Sebanyak 60 anak sekolah SD kelas 1 – 6 Kelurahan Kalibaru. Mereka penuhi halaman RW 10 Kelurahan Kalibaru untuk menerima bingkisan peralatan sekolah yang diberikan oleh PT Pengembang Pelabuhan Indonesia (PPI) bersama Rumah Zakat pada Hari Jum’at (14/07/2017).

Total bingkisan peralatan alat sekolah yang diberikan sebanyak 687 paket tersebar di RW 08, RW 09 dan RW 10 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing.”Saya mewakili warga Kalibaru mengucapkan terima kasih atas perhatian dari PT. PPI dan Rumah Zakat yang memberikan penyaluran saat ini“ tutur Slamet Alfarizy, ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan Kalibaru.

Lurah Kalibaru Suyono ikut memberikan dukungan dalam sambutannya.“ Atas nama pemerintah kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya. Mudah-mudahan PT PPI terus terdepan dan maju” tutur Suyono.

Suyono menambahkan perihal permasalahan lingkungan yang terjadi di Kelurahan Kalibaru, dan mengajak PT. PPI bersama Rumah Zakat membangun program berkelanjutan untuk diimplementasikan pada setiap RW di kelurahan Kalibaru seperti program Bank Sampah.

Direktur PT PPI Arif Suhartono menyambut baik usulan pihak lurah yang disampaikan dalam acara pembagian bingkisan peralatan sekolah. “ Kami sangat senang bila ada program berkelanjutan yang dilaksanakan untuk mengatasi permasalahan kebersihan lingkungan, semoga kedepannya dapat kita implementasikan bersama,” tutur Arif.

Baca juga :   INHALEC 2017 Resmi dibuka Hari Ini di Jakarta

Dalam sambutan direktur PT PPI tersebut, anak-anak yang hadir mendapatkan hadiah tambahan khusus bagi anak yang sholat subuh di masjid juga anak yang berani membaca sebagian surat Al Quran di depan.

Akhir acara dilaksanakan pembagian bingkisan peralatan sekolah berupa tas sekolah, buku dan alat tulis sekolah secara simbolis kepada 60 anak. Semoga terjalinnya sinergi ini dapat memberikan manfaat untuk warga Kalibaru.

DANIEL AMRULLAH