Beranda Berita Polisi Buru Pelaku Pembacokan Pakar Telematika ITB

Polisi Buru Pelaku Pembacokan Pakar Telematika ITB

BERBAGI
Hermansyah saat tiba di RSPAD Gatot Subroto/Ist

Jakarta, AHAD.CO.ID- Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Prabowo Yuwono, menegaskan polisi sedang mengejar pelaku kasus pembacokan pakar telematika Institut Teknologi Bandung (ITB) Hermansyah di Tol Jagorawi.

“Saat ini kami sedang berupaya keras untuk mencari siapa pelakunya,” kata Argo kepada awak media di Jakarta, Senin (10/7).

Dia menambahkan, polisi terus mengembangkan penyelidikan berdasarkan bukti-bukti di lapangan.

“Yang terpenting sekarang kita berusaha sesegera mungkin untuk menangkap pelakunya,” imbuhnya.

Kepolisian juga telah menerima rekaman CCTV dari PT Jasa Marga terkait peristiwa penyerangan tersebut. Saat ini, polisi tengah mempelajari rekaman tersebut. Polisi juga berencana membuat sketsa wajah pelaku penyerangan. Namun, usaha ini akan dilakukan setelah mendapatkan keterangan dari Hermansyah.

Baca juga :   JSIT : Inovasi adalah Ciri Sebuah Organisasi yang Hidup

Seperti diberitakan sebelumnya, pakar telematika ITB yang menyatakan chat Firza Husein dan Habib Rizieq merupakan rekayasa itu menjadi korban pembacokan dan penganiayaan orang tak dikenal di Tol Jagorawi KM 6 pada Ahad (9/7) dinihari.

Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Hermina Depok oleh istrinya, kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto Jakarta dengan alasan keamanan.

DAMAR AH | DUDY SYA’BANI TAKDIR