Beranda Berita Kepolisian Diminta Sungguh-Sungguh Tangkap Pelaku Pembacokan Hermansyah

Kepolisian Diminta Sungguh-Sungguh Tangkap Pelaku Pembacokan Hermansyah

BERBAGI
Hermansyah saat tiba di RSPAD Gatot Subroto/Ist

Jakarta, AHAD.CO.ID – Sahabat pakar IT Hermansyah, Teuku Gandawan meminta kepolisian sungguh-sungguh menangkap pelaku pembacokan Hermansyah. Diketahui, Hermansyah dibacok di tol Jagorawi arah Depok, Sabtu, (8/7) dinihari.

“Di titik lokasi kejadian ada tiang CCTV. Dan ada banyak kamera CCTV lainnya di ruas jalan tol tersebut. Waktu kejadian sangat terbatas dan jumlah kendaraan beredar juga tidak banyak. Harusnya bukan perkara rumit untuk segera mengidentifikasi para pelaku,” kata Gandawan dalam pesan yang diterima AHAD.CO.ID, Senin, (10/7).

Gandawan juga menghimbau pada semua pihak agar tidak terjebak mencari motif penyerangan dengan senjata tajam tersebut, yang disinyalir dilakukan oleh 4-5 orang dari 2 mobil. Ia ingin polisi fokus menangani tindak kriminal brutal yang menimpa sahabatnya.

“Setelah pelaku tertangkap barulah sebaiknya dicari tahu apa motif dari penyerangan. Apakah murni ketersinggungan kebablasan sesama pengguna lalu lintas atau ada motif lain yang lebih rumit dan busuk,” katanya.

Baca juga :   Di Berlin, Guru Tak Boleh Kenakan Jilbab Saat Mengajar

Menanggapi banyak beredarnya foto seseorang dengan tangan kanan tersayat-sayat, Gandawan memastikan itu bukan foto Hermansyah. Hermansyah menderita luka di atas telinga kiri, leher bagian kiri, lengan kiri, dan siku bawah. Saat ini, Hermansyah telah berada di RSPAD dalam kondisi stabil setelah menjalani operasi selama 2,5 jam di RS. Hermina Depok.

FARA V SYAHRINI