Beranda Berita Muktamar ke-1, PULDAPII Siap Bantu Pemerintah Tangani Terorisme

Muktamar ke-1, PULDAPII Siap Bantu Pemerintah Tangani Terorisme

BERBAGI
Muktamar ke-1 PULDAPII/Ist

Surabaya, AHAD.CO.ID- Ketua Umum Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Islam Indonesia (PULDAPII), Ustaz Aslam Muhsin Abidin, Lc, menegaskan Islam adalah agama kasih sayang. Bukan hanya kepada sesama pemeluknya, tetapi juga antar pemeluk agama.

Islam, lanjutnya tidak membenarkan perbuatan sewenang-wenang kepada siapapun, kepada manusia, bahkan kepada hewan sekalipun.

“Karena itu kami sangat menyesalkan tindakan teror yang terjadi belakangan ini, yang telah menelan banyak korban jiwa,” di Surabaya, Sabtu (8/7).

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan dalil apapun, tindakan yang dilakukan oleh para pelaku teror adalah sebuah kesalahan.

“Islam berlepas diri dari tindakan tersebut, karena sangat bertentangan dengan nilai-nilai yang diajarkan oleh Allah Ta’ala dan Rasul-Nya,” tambahnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, sebagai lembaga yang konsen dalam bidang dakwah, PULDAPII terus menjelaskan kepada masyarakat tentang keindahan ajaran Islam yang rahmatan lil ‘alamin. PULDAPII tidak membenarkan tindakan terorisme yang mengatasnamakan agama.

Baca juga :   GBC Distribusikan Ratusan Paket Bahan Makanan ke Pengungsi Rohingya

“PULDAPII meminta kepada pemerintah untuk serius menangani terorisme yang masih menimpa negara ini. Tentunya, upaya penanganan dilakukan dengan cara yang tepat, adil, dan bijaksana, tanpa ada perlakuan yang dzalim kepada pihak tertentu,” kata dia.

PULDAPII juga siap menjadi partner pemerintah dalam menangani masalah terorisme di Indonesia dan mengokohkan arti persatuan dan kesatuan bangsa dalam mewujudkan NKRI yang sesuai dengan nilai-nilai Islam, yang menganjurkan kesatuan dan menghindarkan perpecahan serta permusuhan.

AINUL YAQIN | DUDY SYA’BANI TAKDIR