Beranda Berita Waketum MUI: Terima Kasih untuk Semua Pihak yang Kawal Mudik 2017

Waketum MUI: Terima Kasih untuk Semua Pihak yang Kawal Mudik 2017

BERBAGI
Ilustrasi

Jakarta, AHAD.CO.ID- Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Zainut Tauhid Sa’adi mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan tugas pengawalan arus mudik lebaran tahun 2017. Karena mudik tahun ini dapat berjalan lancar dan tidak ada hambatan yang signifikan.

“Harus diakui pelaksanaan arus mudik lebaran tahun ini, lebih baik dari tahun kemarin. Itu bisa dilihat dari jumlah korban kecelakaan kendaraan bermotor yang menurun, dan pengaturan arus lalu lintas kendaraan lebih tertib dan teratur,” ujar Wakil Ketum MUI, Zainut Tauhid Sa’adi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/7).

Tidak hanya mengapresiasi kinerja kepolisian, Zainut juga mengapresiasi kesiapan dari petugas pendukung baik dari petugas perhubungan, kesehatan, transportasi, dan petugas keamanan lainnya yang juga telah bekerja secara maksimal dan terintegrasi. Kendati demikian, harus diakui bahwa masih ada beberapa masalah yang harus diperhatikan seperti masih adanya kemacetan dan penumpukan kendaraan di berbagai ruas jalan, serta masih banyak terjadi kecelakaan kendaraan bermotor di jalan raya yang mengakibatkan jatuhnya korban.

Baca juga :   Dilantik Presiden Jokowi, Anies Sandi Resmi Pimpin Jakarta Hingga 2022

Bahkan, menurut Zainut, dukungan transportasi massal seperti kereta api, kapal laut, dan bus yang bisa mengangkut pemudik dengan biaya murah, aman dan nyaman juga masih belum sepenuhnya maksimal. “Namun secara keseluruhan semuanya bisa berjalan dengan lancar dan aman,” kata Zainut.

MUI juga berterima kasih kepada semua pihak khususnya untuk Polri, juga kepada perhubungan dan transportasi, kesehatan, Basarnas serta pihak-pihak pendukung lainnya yang telah bekerja penuh dedikasi dan tanggung jawab. “Sehingga umat Islam dapat menunaikan kewajibannya untuk bersilaturahmi di kampung halamannya dengan lancar, aman dan penuh kegembiraan,” pungkasnya.

DAMAR AH | DUDY SYA’BANI TAKDIR