Beranda Berita Pasca Libur Lebaran, Gubernur Jawa Barat Lakukan Sidak di Disdik Jabar

Pasca Libur Lebaran, Gubernur Jawa Barat Lakukan Sidak di Disdik Jabar

BERBAGI

Bandung, AHAD.CO.ID – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, melakukan sidak pasca libur lebaran ke Dinas Pendidikan Jawa Barat, Senin, (3/7). Dari keseluruhan jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Disdik Jabar, hanya dua orang yang tidak hadir di kantor karena mendampingi siswa dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Riau.

“Hadir semua,” ungkap Aher, sapaan Ahmad Heryawan.

Kehadiran Aher di Disdik Jabar juga dalam rangka memantau proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK yang dimulai pada hari ini. Aher ingin memastikan proses tersebut berjalan lancar. Mulai tahun ini, pengelolaan SMA dan SMK negeri dan swasta di Jawa Barat dikelola oleh Pemerintah Provinsi.

“Sudah enam bulan kita mengelola SMA/SMK. Kita juga ingin menghadirkan kesejahteraan lebih bagus untuk masyarakat pendidikan,” kata Aher, sebagaimana dikutip dari SINDOnews.

Baca juga :   Ustaz Bachtiar Nasir Bantah Simpulkan Kasus Hermansyah Tak Terkait Chat

Dalam kesempatan tersebut, Aher menyempatkan berkomunikasi melalui teleconference dengan pelaksana PPDB di Majalengka, Bogor, dan Bandung, juga mengunjungi SMA Negeri 3 Bandung untuk memantau proses PPDB. Sebelumnya, Aher juga melakukan Sidak ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat di Jalan Sumatera, Bandung.

FARA V SYAHRINI