Beranda Berita Terkait Film “Kau Adalah Aku Yang Lain”, Eggi Sudjana: Kami Mau Lapor...

Terkait Film “Kau Adalah Aku Yang Lain”, Eggi Sudjana: Kami Mau Lapor Ke Mana?

BERBAGI
Eggi Sudjana/intelijen.co.id

Jakarta, AHAD.CO.ID – Eggi Sudjana menunjukkan kegeraman atas beredarnya film “Kau Adalah Aku Yang Lain” di akun media sosial resmi Divisi Humas Mabes Polri. Film yang menjadi pemenang Police Movie Award tersebut menampilkan adegan bernuansa SARA dan mendiskreditkan umat Islam.

“Kami, rakyat dan umat Islam, mau lapor ke mana? Ke siapa?” ucapnya, dalam sebuah pernyataan.

Ia menduga, telah terjadi tindak pidana yang dilakukan oleh sekumpulan orang secara terstruktur, terorganisir, dan masif. Mereka dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang menimbulkan kebencian dan permusuhan pada kelompok tertentu, yaitu umat Islam, melalui film tersebut. Hal tersebut memenuhi unsur-unsur pelanggaran pasal 28 UU ITE, dengan ancaman hukuman maksimal 6 (enam) tahun penjara atau denda maksimal 1 miliar rupiah, sebagaimana diatur dalam Pasal 45 (ayat) 2. Dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun, pelaku dapat langsung dipenjara.

“Informasi dalam video tersebut jelas keliru, fitnah yang sangat kejam terhadap umat Islam,” tambahnya.

Sutradara “Kau Adalah Aku Yang Lain” telah meminta maaf, dan Divisi Humas Mabes Polri telah menghapus film tersebut dari akun sosial medianya. Namun, Eggi menilai, hal itu tidak dapat menghilangkan unsur pidananya.

Baca juga :   Ini Peta Fraksi di DPR Terkait Pembahasan Perppu Ormas

Ia mengkhawatirkan adanya “jeruk makan jeruk” jika umat Islam melayangkan laporan ke Mabes Polri, Polda, Polres, atau Polsek. Sedangkan, untuk melapor ke Presiden ia pun pesimis, sebab Kapolri berada di bawah kendali Presiden, hingga semua kebijakan penegakan hukum ada di bawah kendali Presiden.

“Akhirnya rakyat dan umat Islam mengadukan semua kedzaliman ini hanya kepada Allah SWT dan menyampaikannya kepada publik. Hanya Allah SWT, sebaik-baik penolong dan Dzat Maha Pemberi Keadilan,” tutupnya.

FARA V SYAHRINI